Masinton Pasaribu: Jokowi Akan Komunikasi dengan Mega Soal Pengganti Tjahjo

by
Masinton Pasaribu: Jokowi Akan Komunikasi dengan Mega Soal Pengganti Tjahjo

GEOSIAR.COM – Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan Presiden Joko Widodo akan berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pengganti mendiang Tjahjo Kumolo di kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Tjahjo diketahui merupakan politikus PDIP.

“Pastinya itu domainnya presiden. Nah, tentu Presiden akan mengkomunikasikan dengan Ibu Megawati karena almarhum Pak Tjahjo merupakan kader PDIP,” kata Masinton kepada wartawan di kompleks parlemen, Senin (4/7).

Menurut Masinton, PDIP memiliki banyak kader untuk mengisi posisi MenPAN-RB. Namun, lanjut dia, posisi pengganti Tjahjo sampai saat ini belum dibicarakan internal partai.

Baca Juga Polrestabes Medan Musnahkan Narkoba Miliaran Rupiah, Kombes Valentino: Melawan, Berikan Tindakan Tegas dan Terukur

“Ibu Megawati Soekarnoputri nanti yang akan menugaskan, siapa nanti akan kader yang menggantikan almarhum Pak Tjahjo Kumolo. Tapi kan saat ini sedang dalam proses berduka. Jadi belum, nanti kita tunggu saja,” tuturnya.

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud MD meyakini Jokowi telah mengantongi nama MenPAN-RB baru pengganti Tjahjo. Mahfud mengatakan Presiden besar kemungkinan segera mengumumkan jika waktu masa berduka sudah lewat.

Baca Juga Kasat Reskrim Polrestabes Medan: Viral Video Puluhan Motor Hilang Saat Parkir di Lapangan Merdeka Medan Tidak Benar

“Pak Jokowi pasti sudah tahu (pengganti Tjahjo) dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu bela sungkawa,” kata Mahfud dalam pesan tertulisnya kepada wartawan, Senin (4/7).

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada 1 Juli 2022 di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Dia sempat dirawat di rumah sakit selama sekitar dua minggu sebelum wafat.

Tjahjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

(geosiar.com)

Baca Juga Bhabinkamtibmas Polsek Percut Sei Tuan Terima Penghargaan Melaksanakan Problem Solving Terbanyak Sejajaran Polrestabes Medan