Presiden Jokowi Siap Menjembatani Komunikasi Antara Putin dan Zelensky

by
Presiden Jokowi Siap Menjembatani Komunikasi Antara Putin dan Zelensky
Presiden Jokowi menyatakan kesiapannya untuk menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

GEOSIAR.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan kesiapannya untuk menjadi jembatan komunikasi antara Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai bertemu Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis 30 Juni 2022.

“Saya telah menyampaikan pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan menyatakan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antar kedua pemimpin tersebut,” ujar Jokowi dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (1/7/2022).

Baca JugaJokowi Tiba di Abu Dhabi, Menhan Prabowo Ikut Menyambut

Jokowi juga mengungkapkan, sejak tiba di Istana Kremlin, dirinya langsung bertemu Putin dan berbicara membahas beberapa hal.

“Saya tiba di Istana Kremlin menjelang sore dan saya langsung bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kami duduk berbicara diperantai meja kecil di Ruang Upacara Kenegaraan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, bahwa dalam konstitusi mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

“Dalam konteks inilah saya melakukan kunjungan ke Kyiv dan ke Moskow,” kata Jokowi.

Baca JugaTarif Listrik Naik per 1 Juli 2022, Berikut 5 Golongan Pelanggan PLN yang Tarif Listriknya Naik

(geosiar.com)