Polres Samosir Berhasil Eksplore Kemampuan Berbahasa Inggris Pelajar Samosir

by
Polres Samosir Berhasil Eksplore Kemampuan Berbahasa Inggris Pelajar Samosir

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Samosir sukses melaksanakan salah satu kegiatan yang dinanti, dalam mengukur kemampuan berbahasa Inggris pelajar di Samosir, dengan menggelar English Speech Competition yang berlangsung di Halaman Mako Polres Samosir, Rabu (29/6/2022).

Lomba English Speech Competition diikuti sebanyak 25 orang pelajar berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga membuat pemirsa terkesima dan apresiasi kemampuan berbahasa Inggris para pelajar yang berlomba.

Pada sambutannya Laura Siahaan yang merupakan salah satu juri lomba menyampaikan,” Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, dan akan kami jaga tingkat objektivitas kami dalam memilih yang terbaik dari yang terbaik. Semoga dengan diadakannya acara seperti ini akan bertambah tentunya orang-orang kreatif bersama-sama dengan Polres Samosir dan Pemkab Samosir dalam mempromosikan Kab. Samosir,” imbuhnya.

Kadis Pendidikan Kab. Samosir Johnson Gultom, yang membuka acara juga menyampaikan sambutannya,” dengan mengucapkan Selamat merayakan HUT Bhayangkara Ke 76, semoga Polres Samosir semakin Lebih baik kedepannya. Acara ini akan menjadi acuan untuk masyarakat dan sebagai bentuk awal dimana Kabupaten Samosir akan menjadi Daerah Tujuan Wisata Super Prioritas di Kawasan Danau Toba.

Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, S.H, M.H dalam arahannya menyampaikan,” bahwa latar belakang pelaksanaan, dimana pada tahun 2019 dimasa Pandemi Covid-19 kita tidak bisa berkumpul, banyak kegiatan kita dan adek – adek kita tidak bisa belajar, maka di HUT Bhayangkara ke-76 ini jadi momentum untuk mengembangkan prestasi salah satunya dalam lomba English Speech Competition, ” jelasnya.

Baca JugaDukung Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Bupati Samosir Berikan Data Kependudukan

Josua Tampubolon juga mengatakan,” bahwa perlombaan ini saya inisiasi karena saya melihat banyak talenta dan prestasi dari anak-anak pelajar, generasi muda dan para seniman yang dapat kita angkat, kita jual dan kita pertandingkan selain di Kab. Samosir”, ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan ini, minimal kita punya pengalaman sehingga kita percaya diri untuk perlombaan selanjutnya”.

Kalau adek-adek punya talenta agar dikembangkan dan harus kita bangun secara bersama-sama, dalam mendukung Kabupaten Samosir sebagai salah satu Super Destinasi Pariwisata Nasional”, sambutnya mengakhiri arahannya.

Adapun juara English Speech Competition Kapolres Cup 2022, yang diikuti 19 pelajar tingkat SMP dan 5 tingkat SMA adalah sebagai berikut:

I. Tingkat SMA yaitu :

Juara I : Andreas Sitanggang (SMA N 1 Pangururan)

Juara I : Adelwin Sitanggang (SMA N 1 Pangururan)

Juara III : Riska Sitanggang (SMA N 1 Pangururan

II. Tingkat SMP yaitu :

Juara I : Stevano Sitanggang (SMP N 1 Pangururan)

Juara I : Jonathan Heiden Naibaho (SMP Budi Mulia Pangururan)

Juara III : Jomi Sidabutar (SMP Budi Mulia Pangururan)

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, yang didampingi Kadis Pendidikan Kab. Samosir Jonhson Gultom, S.Pd.

Turut hadir PJU Polres Samosir, Panitia Lomba English Speech Competition, Juri Lomba English Speech Competition Laura Siahaan dan Rada Sidauruk, Personil Polres Samosir dan Orang Tua, Guru dan Pendamping peserta.

Baca Juga11 Tahun Perjalanan Gagas dan Perannya dalam Memperluas Akses Gas Bumi

(geosiar.com/ss)