Jokowi Tinjau Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina

by
Jokowi Tinjau Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina

GEOSIAR.COM – Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Jokowi meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, yang luluh lantak akibat pengeboman Rusia, Rabu, 29 Juni 2022. Jokowi temani oleh Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markushin saat melihat puing-puing bangunan apartemen tersebut.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali, banyak rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi usai peninjauan seperti disiarkan laman resmi Presiden.go.id.

Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang.

Baca Juga :  Rahmad Handoyo Khawatir Jika Dilegalkan Petani Akan Lebih Memilih Tanam Ganja Daripada Padi dan Sayuran

“Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat meninjau Kota Irpin yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah kunjungan ke Irpin, pada siang harinya Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Baca Juga :  Polres Samosir Sukses Gelar Lomba Cipta Lagu dan Musikalisasi Puisi dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 Polres Samosir

Sore harinya, Presiden Jokowi beserta rombongan akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan kereta khusus.

Setelah itu, Jokowi akan terbang ke Rusia bertemu Presiden Vladimir Putin untuk melanjutkan misi damai.

(geosiar.com)

Baca JugaAgar Dapat Bekerja Tanpa Tekanan, Semua Elemen Diharapkan Berikan Masukan Positif pada PUD Pasar Medan