FGD Komisi VII dengan PT PLN, Hendrik Sitompul: Kompor Listrik Harus Nyasar ke Daerah

by
FGD Komisi VII dengan PT PLN, Hendrik Sitompul: Kompor Listrik Harus Nyasar ke Daerah

GEOSIAR.COM, JAKARTA – Focus Group Discussion (FGD) Kolaborasi Komisi VII DPR RI dan PT PLN (Persero). Kali ini, thema mengenai Kompor Induksi, Solusi Berkeadilan dalam Mengurangi Ketergantungan terhadap Impor LPG. Diadakan di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (29/6/2022)

FGD yang dipimpin Ketua Komisi VII Sugeng juga dihadiri anggota komisi 7 lainnya, diantaranya Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Drs Hendrik H Sitompul MM.

Pada kesempatan itu, Hendrik Sitompul mengusulkan agar kompor listrik menyasar ke daerah daerah yang over supply listrik, agar kompor listrik dapat digunakan secara baik dan tepat guna.

Baca JugaRahmad Handoyo Khawatir Jika Dilegalkan Petani Akan Lebih Memilih Tanam Ganja Daripada Padi dan Sayuran

“Kompor listrik harus nyasar ke daerah, Kita berharap, kompor listrik dapat digunakan secara baik dan tepat guna,” tegas Hendrik.

Sementara itu, Dirut PLN mengatakan, sosialisasi kompor listrik dapat dilakukan melalui anggota komisi VII di daerah pemilihan masing-masing.

Baca JugaAgar Dapat Bekerja Tanpa Tekanan, Semua Elemen Diharapkan Berikan Masukan Positif pada PUD Pasar Medan

Untuk itu, kata Dirut PLN, karena kompor listrik menggunakan daya yg besar. PLN akan menaikan daya listrik secara gratis di masing masing rumah tangga pelanggan yang menggunakan daya 450 watt.

“Akan ada pemisahan jaringan listrik yang digunakan untuk kompor listrik dengan kebutuhan lainnya,” katanya.

(geosiar.com/cno)

Baca JugaHendrik Sitompul Hadiri RDP dengan BPH Migas, Komisi VII Desak Tingkatkan Pengawasan & Evaluasi Agar Tidak Terjadi Pencurian BBM Subsidi

Baca JugaWarga Desa Hutatinggi, Sabungannihuta, dan Desa Lintongnihuta, Apresiasi Bantuan Martin Manurung Wakil Ketua Komisi 6 DPR RI