Ribuan Warga Padati JIS untuk Meriahkan HUT ke-495 Jakarta Malam Ini

by
Ribuan Warga Padati JIS untuk Meriahkan HUT ke-495 Jakarta Malam Ini
Potret Jakarta International Stadium (JIS) yang mulai dipadati ribuan pengunjung untuk memeriahkan HUT ke-495 Jakarta.

GEOSIAR.COM – Ribuan warga mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS) untuk ikut merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta yang akan digelar malam nanti.

Warga mulai memadati pelataran JIS untuk berswafoto bersama. Mereka tampak asyik mengabadikan ikon baru Jakarta di sisi utara ibu kota itu.

Meskipun acara puncak baru akan dimulai nanti malam, sejumlah band lokal sudah mulai menghibur para pengunjung.

Sementara di sisi zona selatan stadion puluhan stand makanan ringan dan minuman juga dipadati para pengunjung.

Panitia memang melarang para pengunjung membawa makanan dan minuman kemasan dari rumah mereka, kecuali tumblr. Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) juga memeriksa tas pengunjung untuk memastikan mereka tidak membawa botol kemasan.

Warga Tangerang Selatan, Lani Diana (26) bahkan rela datang ke JIS untuk ikut memeriahkan HUT Jakarta tahun ini. Menurutnya ini tahun pertama ikut memeriahkan hari ulang tahun Jakarta.

Lani Diana datang bersama teman-temannya untuk menonton sejumlah penyanyi tanah air yang akan memeriahkan HUT Jakarta malam ini.

Baca JugaSegini Biaya Coaching Clinic Bersama Bintang Sepak Bola Dunia Ronaldinho di Malang

“Baru pertama kalinya ikut memeriahkan HUT Jakarta, karena ada Pasha Ungu salah satu penyanyi favorit saya,” katanya.

Sementara warga lainnya, Haya Syahira warga asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu mengaku antusias untuk menonton band Wali. Dia mengatakan sudah tiba di JIS sekitar pukul 16.30 WIB.

“Mau nonton konsernya saja ke sini. Karena kan ada Ungu sama Wali juga kan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian mengangkat tema ‘Jakarta Hajatan’ untuk merayakan ulang tahunnya di tahun 2022.

Serangkaian acara telah digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dimulai dari pencangan HUT Jakarta yang digelar di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu 24 Mei 2022.

Rangakaian acara itu di antaranya adalah Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ), Java Jazz Festival, Jakarta E-Prix 2022 di Ancol. HUT akan ditutup dengan pesta rakyat yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Pada Rabu 22 Juni 2022 kemarin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggelar Upacara HUT ke-495.

Upacara dimulai sekira pukul 8.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagak inspektur.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan upacara tahun ini digelar pertama kalinya di kawasan plaza selatan Monas.

Hampir berusia 500 tahun, Jakarta kata Anies Baswedan tidak akan pernah berhenti untuk berbenah diri. Rangkaian HUT Jakarta dimulai dari pencanangan di pulau seribu yang menandakan bahwa Jakarta bukan hanya kota yang berdiri di daratan tapi di kepulauan.

“Jakarta menjadi satu-satunya kota di dunia yang terdiri dari daratan dan pulau. Pencanangan di pulau seribu sekaligus babak baru momentum bangkitnya ekonomi pascapandemi,” tuturnya.

Baca JugaInstagram Uji Coba Verifikasi Usia Pengguna, Diklaim untuk Beri Keamanan Bagi Remaja

(geosiar.com)