Audiensi dengan Wakil Bupati Samosir, Kak Seto Apresiasi Upaya Pemkab Samosir untuk Menjadi Kabupaten Layak Anak

by
Audiensi dengan Wakil Bupati Samosir, Kak Seto Apresiasi Upaya Pemkab Samosir untuk Menjadi Kabupaten Layak Anak

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang juga sebagai pemerhati anak Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si atau lebih akrab disapa Kak Seto melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Samosir, kedatangan beliau beserta rombongan disambut Wakil Bupati Drs. Martua Sitanggang, MM di ruang kerjanya, Kamis (23/6/2022).

Adapun audiensi Kak Seto tersebut adalah dalam rangka mendukung Pemkab Samosir untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diantaranya adalah kepedulian, perlindungan dan kesehjateraan terhadap anak-anak di Kabupaten Samosir.

Selain itu, kunjungan Kak Seto dan jajarannya adalah dalam konteks memberikan pendampingan dan advokasi terhadap anak-anak yang mengalami kekerasan atau trauma, agar terus mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Kak Seto berharap kedepannya LPAI dapat terus bersinergi dengan Pemkab Samosir dalam upaya perlindungan terhadap anak-anak Indonesia, khusunya anak-anak di Kabupaten Samosir.

Baca JugaDiwarnai Tabur Ribuan Benih Ikan Nila, Ketua FBI DPC Samosir Lantik Pengurus PAC FBI Sitio Tio

Audiensi dengan Wakil Bupati Samosir, Kak Seto Apresiasi Upaya Pemkab Samosir untuk Menjadi Kabupaten Layak Anak

“Anak adalah pemimpin di masa depan, sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang diantaranya adalah perlindungan terhadap anak, KPAI berharap agar unsur pemerintah daerah dapat memaksimalkan peran dalam urusan perlindungan anak menjadi urusan wajib pemerintah, mulai dari penganggaran, partisipasi, sekolah ramah anak, dan lain sebagainya” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Samosir, Drs Martua Sitanggang, menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Secara tegas Wabup menyatakan bahwa seluruh jajaran di Pemkab Samosir akan terus bersinergi dengan segala stakeholder, khususnya KPAI untuk menjadikan Kabupaten Samosir sebagai Kabupaten Layak Anak.

Temasuk dalam urusan perlindungan anak, beliau mengatakan bahwa Pemkab Samosir akan terus mendukung upaya perlindungan anak di Kabupaten Samosir melalui kebijakan-kebijakan yang akan dituangkan dalam peraturan daerah, dan lain sebagainya.

Kedepannya, selain urusan stunting yang juga menjadi prioritas daerah, Wabup menyatakan kesiapan Pemkab Samosir dalam upaya perlindungan anak-anak dari kekerasan dan eksploitasi, agar anak-anak di Kabupaten Samosir mampu menjadi generasi unggul dan tunas penerus bangsa.

Hadir dalam audiensi tersebut, Wakil Sekum LPAI, Ketua LPAI Sumut, Sek. LPAI Sumut, Duta Anak dan Pendidikan, Perwakilan Advokat dan Psikolog Anak.

Baca JugaKecam Promo Minuman Alkohol Gunakan Nama ‘Muhammad dan Maria’, Anggota DPR Minta Holywings Dibawa ke Ranah Hukum

(geosiar.com/ss)