Dubes Lena Puji Habis-habisan Suporter Timnas Indonesia di Kuwait

by
Dubes Lena Puji Habis-habisan Suporter Timnas Indonesia di Kuwait
Suporter memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia selama di Kuwait. (Arsip Asosiasi Suporter Indonesia Kuwait (ASIK)

GEOSIAR.COM – Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Lena Maryana memuji habis-habisan suporter yang mendukung Timnas Indonesia di Stadion Jaber Al Ahmad selama Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim Merah Putih selalu mendapatkan dukungan dari warga negara Indonesia yang tinggal di Kuwait dalam tiga pertandingan kualifikasi di Grup A.

Dalam salam perpisahan kepada tim asuhan Shin Tae Yong jelang bertolak ke Indonesia pada pertengahan pekan ini, Lena menceritakan pengorbanan suporter Indonesia dalam memberikan dukungan untuk Skuad Garuda.

“Saya sangat berterima kasih terutama kepada suporter Indonesia di sini,” ujar Lena dikutip dari YouTube PSSI.

“Mereka ini semuanya sangat menyentuh hati kami ketika menjemput ibu-bapak [Timnas Indonesia], mereka berpanas-panasan di luar hotel, kemudian mereka tidak tidur,” ucap Lena menambahkan.

Baca JugaPertamina Ngirit Rp32 T di Tengah Kenaikan Harga Minyak Mentah

Dalam sambutannya itu Lena menjelaskan latar belakang profesi suporter Indonesia yang mendukung Tim Merah Putih, mulai dari cleaning service, hospitality, pegawai spa, hingga terapis.

“Mereka ini pekerja-pekerja yang sangat sederhana, tetapi mereka datang menyambut subuh-subuh, dan ketika saya tawarkan pulang ingin dianter apa, mereka bilang ‘Enggak Bu, dari sini mau langsung ke tempat kerja’,” kata Lena.

“Jadi begadang mereka menunggu seharian,” tutur Lena melanjutkan.

Satu momen yang membuat Lena Maryana salut dengan loyalitas suporter Indonesia adalah jumlahnya yang lebih banyak dibandingkan dengan suporter Nepal pada laga penentuan di Grup A.

“Warga Negara Indonesia di sini [Kuwait] itu enam ribu, Nepal itu 60 ribu. Jadi waktu dubesnya bareng-bareng duduk sama saya di VVIP saya tanya, kok suporter Indonesia lebih banyak dari Nepal, padahal Nepal 60 ribu di sini, Indonesia hanya ribu. Luar biasa suporter kita,” ujar Lena.

Baca JugaFakta-Fakta The Visit yang Disebut Film Horor Sesungguhnya

(geosiar.com)