Kabar Duka, Senator Sumut WTP Simarmata Meninggal Dunia

by
Kabar Duka, Senator Sumut WTP Simarmata Meninggal Dunia

GEOSIAR.COM – Senator Sumut WTP Simarmata meninggal dunia. Duka menyelimuti warga Sumatera Utara (Sumut), khususnya jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Anggota DPD-RI asal Sumut yang juga mantan pimpinan tertinggi (Ephorus) HKBP, Pendeta WTP Simarmata meninggal dunia.

Anggota DPD asal Sumut peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 lalu itu meninggal dunia di Rumah Sakit Colombia Asia Medan, Jumat (17/6/2022).

Kabar meninggalnya Ephorus HKBP, Pdt WTP Simarmata disampaikan Ephorus HKBP, Robinson Butar-butar di akun Facebooknya.

Baca JugaSambut HUT Bhayangkara Ke-76, 2 Petinggi Polri Lakukan Bhakti Kesehatan Polri di Wilayah Hukum Polres Samosir

“Horas angka Dongan sudena, berita duka. Sudah meninggal dunia barusan Ompu i Eph Em. Dr (HC) Willem TP Simarmata, MA. Kita semua berduka. Tuhan menghibur kita semua,” tulis Robin.

Kabar meninggalnya Pendeta WTP juga dibenarkan koleganya sesama anggota DPD RI asal Sumut, Iskandar Batubara.

“Iya benar, beliau meninggal dunia,” sebutnya.

Baca JugaAlur Tano Ponggol Makan Korban, Kapolres Samosir Turun Langsung Bantu Pencarian Korban Bersama, TNI, Basarnas dan Masyarakat Setempat

Saat ditanya penyakit yang menyebabkan kematian Pendeta WTP, Iskandar mengaku tidak tahu. Namun, ia menyangkal Pendeta WTP sempat mendapatkan perawatan serius.

“Saya tahu beliau sakit karena kemarin sempat minta tolong ke saya untuk menggantikan beliau di tugas kami di DPD. Sepertinya penyakitnya serius,” tukasnya.

(geosiar.com)

Baca JugaKenang Senator Sumut WTP Simarmata, Kepala Jamsostek Sidempuan: Beliau Sosok Cerdas dan Bersahaja