Luhut ke Anggota DPR: Jangan Cari Popularitas dengan Menyerang Saya

by
Luhut ke Anggota DPR: Jangan Cari Popularitas dengan Menyerang Saya
Menko Luhut Binsar Pandjaitan

GEOSIAR.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan agar para anggota DPR tak perlu mencari popularitas dengan menyerang dirinya.

Hal itu disampaikan Luhut saat menghadiri rapat kerja di Badan Anggaran (Banggar) DPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Semula ia kesal banyak pihak yang mengkritik terkait alasan kenaikan tiket masuk candi Burobudur.

Luhut mengaku hanya seorang pelaksana tugas presiden dan tak keluar dari kewenangannya. Ia juga menegaskan semua tugas yang ia lakukan telah berbasis data dan studi.

“Jadi jangan cari, mohon maaf bapak ibu, cari popularitas dengan nyerang saya Pak. Saya ini hanya pelaksana saja Pak,” kata Luhut.

Baca JugaAndre Rosiade Minta Menteri BUMN Kawal Pesangon Eks Karyawan Merpati

Luhut lalu mengkritik sistem dan kultur kerja di sebagian lembaga negara yang tidak terintegrasi dan holistik. Ia juga kesal sebab banyak orang yang lebih suka omong dan gampang mengkritik.

Dia mencontohkan masalah rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur. Menurut Luhut, pihaknya telah melakukan kajian komprehensif sebelum mengambil kebijakan tersebut.

“Jadi mengenai itu, mengenai Borobudur, kita bikin studi komprehensif Pak. Unesco itu. Dan angka itulah keluar,” katanya.

Namun, karena kritik-kritik tersebut ia sepakat menunda penerapan harga tersebut.

Menurut Luhut, banyak pihak yang melayangkan kritik kepadanya namun tak mengetahui persoalan. Politikus Golkar itu pun meminta setiap masalah bisa dikonfirmasi langsung ke dirinya.

“Kadang-kadang maaf teman-teman bapak ibu juga yang langsung kritik saya, nembak enggak tau masalahnya. Jadi kalau boleh, mohon lain kali telepon saya saja pak, masalahnya apa sih,” kata Luhut.

Baca JugaBUMN Untung Rp 126 T, Rudi Hartono: Periode Sekarang Jauh Lebih Baik

(geosiar.com)