Personil Polres Samosir Terima Arahan Langsung dari Kabid Propam Polda Sumut

by
Personil Polres Samosir Terima Arahan Langsung dari Kabid Propam Polda Sumut

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I dan Tim lakukan kunjungan kerja ke Polres Samosir, dalam rangka memberikan arahan Pembinaan Etika Profesi Polri T.A 2022, tentang pencegahan dan mitigasi pelanggaran anggota Polri.

Kedatangan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I diterima dan sambut langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, di Aula Wira Pinandita Polres Samosir, Sabtu (28/5/2022).

Dalam kunjungannya Kabid Propam Polda Sumut didampingi Kasubbidwabprof Bid Propam Polda Sumut AKBP Dadi Purba, S.H, M.H dan Kaurgakkum Subbidprovos Bid Propam Polda Sumut Kompol Yanto Nurdin Halomoan, S.H.

Pembinaan Etika Profesi Polri T.A 2022 tersebut dihadiri, PJU Polres Samosir dimulai dari Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S. Siregar, S.H, Para Kasat Sejajaran, Para Kapolsek Sejajaran, Para KBO, Para Kaurmintu Sat,Para Kanit, Para Penyidik dan Penyidik Pembantu Sat Reskrim Polres Samosir dan Bhabinkamtibmas Polres Samosir.

Kapolres Samosir dalam sambutannya mengucapakan, “selamat datang dan terimakasih kepada Kabid Propam dan Tim Bidpropam Polda Sumut atas kunjungan kerjanya di Polres Samosir”.

“Personel Polres Samosir berjumlah 188 masih jauh dibawah DSPP sebesar 750 Personel. Mohon arahan dan bimbingan Bapak Kabid Propam Polda Sumut,” sambutnya.

Baca Juga :  Patroli Tempat Perbelanjaan, Polisi Ajak Pengunjung Maju Bersama Terapkan Prokes

Personil Polres Samosir Terima Arahan Langsung dari Kabid Propam Polda Sumut

Dalam arahannya Kabid Propam Polda Sumut menyampaikan hal – hal sebagai berikut,

“Kegiatan Binetika di Polres Samosir, sebagai tindak lanjut arahan Kadivpropam Polri, dalam mitigasi pencegahan pelanggaran anggota, agar diantisipasi dan pengawasan oleh para perwira dan berjenjang”, tegasnya.

“Pahami tupoksi dan laksanakan tugas Pokok Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat secara profesional, proporsional dan prosedural. Laksanakan tugas, dengan mempedomani Program Kapolri ” Presisi ” serta tugas lain dalam pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”.

“Menjadi Anggota Polri, adalah profesi yang harus dipertanggungjawabkan, karena ada aturan, SOP dan peraturan disiplin/Kode Etik Profesi Polri, dilaksanakan dengan profesional”, jelasnya mengakhiri arahannya.

“Tujuan kegiatan ini yakni dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja institusi Polri khususnya di Polda Sumut”.

Disela kegiatan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I.K memberikan buku Modul mitigasi pencegahan pelanggaran anggota kepada Polres Samosir yang diterima oleh Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing, S.H, M.H.

Terlihat kepulangan Kabid Propam Polda Sumut, didampingi oleh Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, bersama Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Ps Kasi Propam Menuju Pelabuhan Ambarita, menggunakan kapal cepat Sat Pol Air Polres Simalungun.

(geosiar.com/ss)

Baca Juga Wujud Kepedulian Seprofesi, Ketua Pewarta Gulirkan Bantuan Sembako dan Santunan Kepada Wartawan Senior di Medan