Panitia Formula E: Soal Sponsor, BUMN Belum Respons

by
Panitia Formula E : Soal Sponsor, BUMN Belum Respons
Foto udara suasana penyelesaian pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 17 Mei 2022.

GEOSIAR.COM – Project Management Office Formula, Farid Subkhan menyatakan, hingga saat ini panitia Formula E belum mendapatkan respons terkait sponsor dari perusahaan BUMN, padahal ajang balapan mobil listrik atau Formula E akan dilaksanakan pekan depan.

“BUMN masih belum. Sedang dikoordinasikan,” kata Project Management Office Formula E, Farid Subkhan dalam diskusi Polemik Trijaya bertajuk “Formula E Jakarta dan Momentum Transisi Energi,” secara virtual, Sabtu (28/5/2022).

Di sisi lain, Farid mengungkapkan bahwa selain sponsor global, terdapat juga sponsor lokal yang jumlahnya lebih dari 10.

“Cukup banyak lebih dari 10 sponsor lokal,” ucapnya.

Baca JugaWenny Ariani Sebut Pernah Serumah dengan Rezky Aditya: Dia Tidur di Kamar

Kemudian, ia menyebutkan beberapa sponsor lokal yaitu MS Glow For Men, Hotel Discovery, Bank Arta Graha Internasional, Eraphone, Gulavit, Paprika, Electronic City, dan juga Gulavit.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni berharap pihaknya mendapatkan sponsor dari perusahaan BUMN untuk ajang balapan mobil listrik yang akan berlangsung pada 4 Juni mendatang.

“Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor,” kata Sahroni kepada wartawan di Ancol Beach City Mal, Kamis (19/5/2022).

Dikatakan Sahroni, pihaknya sudah mengajukan proposal kepada Menteri BUMN Erick Tohir pada Senin (9/5/2022) lalu. Namun, hingga saat ini, belum ada jawaban dari Kementerian BUMN mengenai proposal tersebut.

“Sudah (diajukan) tanggal 9 Mei, setelah Presiden Jokowi datang saya menghadap Pak Erick Tohir sampaikan proposal. Sampai hari ini belum ada feedback, kita tunggu Pak Erick Tohir,” ucapnya.

Baca JugaLuhut Binsar Panjaitan Pastikan 436 Pemda Produk UMKM Terdaftar di e-Katalog

(geosiar.com)