Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss Trending Topic Pagi Ini

by
Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss Trending Topic Pagi Ini

GEOSIAR.COM – Perbincangan mengenai anak laki-laki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai Aare, Swiss meningkat di media sosial Twitter pada Sabtu (28/5/2022) pagi.

Hingga saat ini belum ada kabar resmi Eril berhasil ditemukan. Proses pencarian masih terus dilakukan dengan melibatkan kepolisian dan tim penyelamat setempat.

Kata ‘Eril’ pun masuk menjadi jajaran trending topic yang dibahas netizen di Indonesia pada Sabtu pagi ini.

Perbincangan menggunakan kata ‘Eril’ sudah tembus lebih dari 60 ribu kali hingga pukul 08.40 WIB. Berdasarkan data Trends24, tagar itu mulai populer sejak Jumat (27/5/2022) kemarin.

Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss Trending Topic Pagi Ini

Sebagian besar warganet yang mencuitkan tentang Eril berharap agar alumni ITB itu segera ditemukan. Salah satu cuitan yang menyinggung Eril itu dari akun @wattafool. Ia mencuitkan agar keluarga Ridwan Kamil mendapatkan kabar baik Eril bisa selamat.

Baca JugaRatusan CPNS Mengundurkan Diri, Apa Sanksinya?

Tak hanya itu, akun @kanitanafiza juga mencuitkan harapan agar Eril bisa bisa ditemukan selamat.

Eril, Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss Trending Topic Pagi Ini

“Semoga keajaiban pada Martunis, anak angkat Ronaldo yang selamat dari Taunami Aceh dan hanyut 21 hari di laut, juga terjadi terhadap Eril anak kang Ridwan Kamil yang hanyut di sungai Aare, Swiss 2 hari lalu. Aamiin,” kicau @kanitanafinza.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eril terseret arus ketika berenang di sungai Aare. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah.

Kerabat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Mendengar kejadian musibah itu, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss. Ridwan Kamil saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” kata Elpi.

Ridwan Kamil juga meminta doa kepada masyarakat agar Eril segera di temukan dalam keadaan selamat.

“Mohon doanya agar putra kami, Emmeril Kahn Mumtadz, dapat segera ditemukan dalam keadaan baik dan selamat,” kata Ridwan.

(geosiar.com)

Baca JugaBuka Rakernas Punguan Silauraja Indonesia, Wabup Harapkan Kontribusi Bagi Pembangunan Samosir