Yeremia Rambitan Syok dapat Kecaman Netizen Usai Bicara Kotor

by
Yeremia Rambitan Syok dapat Kecaman Netizen Usai Bicara Kotor

GEOSIAR.COM – Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menyebut Yeremia Rambitan syok setelah mendapat kecaman dari netizen sehubungan dengan video dirinya yang berbicara kotor viral di dunia maya.

Aryono menyatakan dirinya sudah menyampaikan peringatan dan memberikan pesan-pesan penting pada Yeremia dan pemain lain yang ada di dalam rombongan. Aryono juga menyebut Yeremia sudah menyadari kesalahan atas perbuatannya.

“Saya sudah berbicara dengannya berdua. Yang saya lihat, dia syok. Dia sudah meminta maaf dan saya juga meminta Yeremia untuk meminta maaf pada publik,” ujar Aryono.

Aryono menekankan setiap atlet harus bisa menjaga diri termasuk saat berkegiatan di media sosial.

“Hal seperti itu [yang dilakukan Yeremia] tidak pantas. Tetap tidak boleh, walaupun misalnya konteksnya bercanda,” kata Aryono.

Baca JugaGiliran Netizen China Tuduh AS Sebarkan Virus Cacar Monyet

Aryono tidak berada dalam satu bus yang sama dengan Yeremia Rambitan ketika insiden tersebut terjadi. Aryono baru tahu peristiwa itu ketika turun dari pesawat saat banyak pesan yang masuk di telepon genggam miliknya.

“Sebagai pelatih, saya turut meminta maaf atas kejadian ini,” ucap Aryono.

Yeremia Rambitan mendapat sorotan dari netizen setelah berbicara kotor saat melakukan live di akun tiktok miliknya.

Ucapan Yeremia itu mendapat kritik keras dari netizen. Sejumlah netizen juga memperingatkan Yeremia bahwa dirinya sedang mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

Yeremia Rambitan sendiri merupakan salah satu pemain muda di nomor ganda putra. Sejak tahun lalu, penampilan Yeremia bersama Pramudya Kusumawardana menunjukkan peningkatan.

Pramudya/Yeremia yang masih berada di luar 50 besar pada awal 2021 kini sudah bisa bertengger di peringkat 16 dunia. Di tahun ini, duet Pramudya/Yeremia berhasil memenangkan Kejuaraan Asia dan meraih medali perak SEA Games.

Baca JugaPesan Jokowi Usai Timnas Indonesia Gagal Rebut Emas

(geosiar.com)