Pesan Jokowi Usai Timnas Indonesia Gagal Rebut Emas

by
Pesan Jokowi Usai Timnas Indonesia Gagal Rebut Emas
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kedatangan skuad Timnas Indonesia U-23 usai SEA Games 2021. (Arsip Kemenpora)

GEOSIAR.COM – Skuad Timnas Indonesia U-23 mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah gagal merebut medali emas di SEA Games 2021.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (23/5) malam, setelah meraih medali perunggu di SEA Games 2021 Vietnam. Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut menyambut kedatangan skuad Garuda Muda.

Dalam pidatonya Menpora mengatakan skuad Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021 mendapat salam hangat dari Presiden Jokowi.

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak Presiden Joko Widodo, menyampaikan selamat datang kembali ke Tanah Air tim sepak bola Indonesia, baik pelatih, para pemain, serta ofisial,” kata Menpora Amali.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras serta upaya yang telah dilakukan,” sambung Amali dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Baca JugaJaga Minyak Goreng Sesuai HET, Pemerintah Perlu Perkuat Peran BUMN

Menpora Amali juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi untuk skuad Timnas Indonesia U-23. Jokowi, dikatakan Amali, meminta Garuda Muda mampu meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023.

“Mudah-mudahan hasil yang didapat ini bisa ditingkatkan lagi. Pesan bapak Presiden saat SEA Games selanjutnya di Kamboja 2023, sepak bola Indonesia bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Amali.

Selanjutnya Menpora Amali meminta kepada PSSI untuk terus melakukan pembinaan terhadap pemain. Sinergi yang telah dibangun diharapkan dapat terus ditingkatkan lagi.

“Kepada PSSI, terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan. Pemerintah akan terus memberikan dukungan selalu kepada sepak bola Indonesia. Kita sinergi dengan baik dan semoga saat SEA Games selanjutnya di Kamboja persiapan kita semakin bagus,” ucap Amali.

Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia lewat adu penalti 4-3. Tim asuhan Shin Tae Yong gagal melangkah ke final setelah ditaklukkan Thailand 0-1 di semifinal.

Baca JugaJokowi Perintahkan Luhut Atasi Masalah Migor di Daerah Jawa-Bali

(geosiar.com)