Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ungkap Kunci Utama Rebut Medali Emas SEA Games 2021

by
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ungkap Kunci Utama Rebut Medali Emas SEA Games 2021

GEOSIAR.COM – GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia ungkap kunci utama rebut medali SEA Games 2021. Euforia Apriyani/Siti Fadia usai raih medali emas di SEA Games 2021 masih hangat terasa.

Seperti diketahui, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani /Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses membawa pulang medali emas pada SEA Games 2021. Di babak final, Apriyani/Siti Fadia harus menghadapi perlawanan dari pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium, Minggu, 22 Mei 2022, Apriyani/Siti Fadia sukses menang 21-17 dan 21-14. Di balik kemenangan itu, Apriyani Rahayu pun mengaku bahwa mereka membawa semangat Olimpiade Tokyo 2020 untuk meraih hasil maksimal di Final SEA Games 2021.

Hal tersebut dilakukan Apriyani Rahayu mengingat keberhasilannya menyabet emas Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri. Ketika itu ia berhasil mendapat medali emas bersama Greysia Polii.

Baca JugaSeri iPhone 14 Rilis September 2022, Desain Keren, Spesifikasi Canggih, dan Harga Lebih Murah?

“Saya selalu bilang ke Fadia, kita harus terus mengeluarkan aura positif di luar lapangan sehingga bisa masuk ke dalam lapangan,” ungkap Apriyani Rahayu dikutip laman resmi PBSI.

“Itu juga yang saya lakukan di Olimpiade lalu. Semangat itu yang saya bawa ke Fadia,” imbuhnya.

Meski begitu, Siti Fadia mengaku bahwa dirinya sempat grogi saat dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Namun, ia bersyukur selalu mendapat dukungan dari seniornya itu untuk terus berkembang di setiap kesempatan.

“Pertama-tama grogi pasti ada pasangan sama kak Apri, tapi balik ke diri sendiri bahwa saya bisa, percaya diri. Kak Apri juga selalu yakinkan saya, itu yang buat saya yakin,” ucap Siti Fadia.

Berkat hasil positif itu, Indonesia berhasil meraih dua medali emas pada cabang olahraga bulu tangkis perorangan SEA Games 2021. Selain Apriyani/Siti Fadia, medali emas lainnya berhasil didapatkan pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel sukses mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Di babak final mereka menang 21-17 dan 21-19.

Baca JugaJumlah Tenaga Kerja Perbankan Semakin Menyusut dari Tahun ke Tahun

(geosiar.com)