Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Kooperatif Ungkap Jaringan Narkoba

by
Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut Kooperatif Ungkap Jaringan Narkoba

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Lapas Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumut kooperatif ungkap jaringan Narkoba. Lembaga pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi melakukan langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba di dalam maupun luar Lapas.

Selain itu, sebut Kepala Lapas, Anton Setiawan, Rabu ( 18/5/2022) malam mengatakan akan terus menjalin sinergitas yang baik terhadap aparat penegak hukum dan bersikap kooperatif khususnya Kepolisian Resor Asahan dimana ketika salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) yang terindikasi terlibat peredaran Narkoba diluar Lapas, Jumat 13 Mei 2022.

“Kami sudah memfasilitasi kedatangan pihak penyidik Polres Asahan guna melakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait peredaran narkotika diluar Lapas yang melibatkan salah 1 tahanan yang ada di Lapas Tebing Tinggi” Ujar Kalapas.

Baca Juga Dirkrimum Polda Sumut Gelar Konpers Musibah Tewasnya 12 Warga di Tambang Emas Ilegal Madina

Mengambil langkah tegas, Kalapas beserta jajaran melakukan penggeledahan kamar hunian WBP yang diduga terlibat peredaran Narkoba diluar Lapas. Dalam kegiatan razia dan penggeledahan tersebut, petugas menemukan sebuah handphone sebagai alat bukti.

Selanjutnya WBP yang bersangkutan beserta alat bukti diserahkan kepada pihak Kepolisian Resor Asahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.-

“Saya dan jajaran tidak akan berkompromi dan melindungi serta tidak menghalang-halangi aparat penegak hukum dalam proses pengungkapan peredaran narkotika di luar Lapas, proses cepat dan langkah yang tepat kita ambil, guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban sekaligus sebagai wujud sinergitas dengan aparat penegak hukum” tegas Kalapas.

Kalapas juga menambahkan akan “menindak tegas warga binaan maupun oknum petugas yang terlibat peredaran narkotika” sebut Anton.

(geosiar.com)

Baca Juga Kapolda Sumut Apresiasi Bhabinkamtibmas Sebagai Agen Perubahan