Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi Raih Piagam Penghargaan

by
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi Raih Piagam Penghargaan

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi raih piagam penghargaan . Pada Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 April lalu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang paling banyak melakukan penggeledahan tahun 2022.

Dengan diraihnya Piagam Penghargaan tersebut, Kepala Lapas Anton Setiawan, rabu, ( 18/5/2022) menegaskan akan terus berkomitmen untuk rutin melakukan razia dan penggeledahan kamar hunian sehingga menjadikan Lapas Tebing Tinggi Zero Handphone, Pungli dan Narkoba (Halinar).

Selain berfokus pada perang melawan halinar,sambung Anton pula diruang kerjanya kegiatan razia dan penggeledahan tersebut juga dilaksanakan sebagai antisipasi gangguan kemanan dan ketertiban (kamtib) seperti pengecekan instalasi listrik serta pengecekan sarana prasarana yang ada di dalam blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Bersama kita berkomitmen perang terhadap halinar, dan akan mewujudkan Lapas Tebing Tinggi Zero Halinar” tegas Kalapas Anton.

Baca JugaRutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut Kembali Kedatangan Tim Zona Integritas

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi Raih Piagam Penghargaan

Selain itu, dalam beberapa pelaksanaan razia dan penggeledahan kamar hunian, Lapas Tebing Tinggi bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum dari TNI, Polri, dan BNN guna mendukung semangat berantas halinar.

Tak lupa, Kalapas Anton Setiawan mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk “Bekerja dengan baik dan ikhlas dan tetap berperang terhadap Narkoba” ucapnya.

Perlu ditambahkan, saat ini dominan yang mengisi Lapas Tebing Tinggi yaitu masalah terkait narkoba.

(geosiar.com)

Baca JugaKebun Raya Samosir Ikut Ambil Bagian Pencetakan Rekor Muri Penanaman Spesies Terbanyak