Sampdoria vs Fiorentina: Blucerchiati Rusak Harapan La Viola ke Liga Eropa

by
Sampdoria vs Fiorentina: Blucerchiati Rusak Harapan La Viola ke Liga Eropa
Arsip - Gelandang Sampdoria asal Jerman Abdelhamid Sabiri (kiri) melakukan selebrasi di samping Antonio Candreva setelah mencetak tendangan bebas selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan Juventus pada 12 Maret 2022 di stadion Luigi-Ferraris di Genoa, Liguria. Marco BERTORELLO / AFP.

GEOSIAR.COM – Sampdoria sukses bikin kecewa Sampdoria ketika kedua tim berjumpa dalam matchday pekan ke-37 Liga Italia 2021/2022, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Mereka menang 4-1 untuk merusak harapan La Viola ke Liga Europa musim depan.

Dalam laga di Stadion Luigi Ferraris, Sampdoria tampil lepas setelah memastikan diri tetap tampil dalam Serie A menysul Genoa terdegradasi dari liga utama Italia itu dan Fiorentina justru berkebalikan karena punya tekanan untuk menang.

Kemenangan ini tak lagi punya dampak bagi Sampdoria yang sudah memastikan diri tetap bertahan di Liga Italia. Mereka duduk di posisi 15 dengan koleksi 36 poin dari 37 pertandingan.

Sementara bagi Fiorentina, kekalahan ini membuat kans mereka melaju ke Liga Europa musim depan menipis. Mereka untuk sementara duduk di peringkat ketujuh dengan koleksi 59 poin dari 27 laga, terpaut satu poin dari AS Roma di posisi enam ketika musim tinggal menyisakan satu laga.

Blucerchiati, julukan Sampdoria, bermain sangat agresif sejak awal laga ini sampai Alfred Duncan nyaris menciptakan gol bunuh diri saat membendung tusukan Fabio Quagliarella.

Baca JugaLuar Biasa! Barcelona Femeni Catat 100 Persen Kemenangan di Liga Spanyol Wanita

Tak lama kemudian pada menit ke-16 mereka memimpin lewat gol Alex Ferrari yang menggunakan dadanya untuk mengolah tendangan bebas Antonio Candreva di tiang dekat sebelum memasukkan bola ke gawang Fiorentina.

Setelah Nico Gonzalez menciptakan peluang, Candreva memaksa kiper Pietro Terracciano melakukan penyelamatan untuk membendung tendangan setengah volinya.

Setelah itu Samp berhasil menggandakan keunggulan dengan sebuah gol yang indah tatkala Quagliarella bekerja sama dengan Abdelhamid Sabiri untuk menaklukkan Terracciano dari sudut yang sulit.

Fiorentina mengendalikan permainan hampir sepanjang babak kedua, tetapi malah tertinggal 3-0 ketika Candreva merancang gol pertama Morten Thorsby.

Sabiri kemudian menciptakan gol keempat timnya pada menit 83 setelah menceploskan bola melewati kedua kaki bek Fiorentina Nikola Milenkovic, saat Pietro Terracciano sudah mati langkah.

Enam menit kemudian Fiorentina membuat gol pelipur lara dari titik penalti penalti ketika Simone Trimboli sengaja menjulurkan tangannya guna menjauhkan bola dari jangkauan kepala Krzysztof Piatek. Nico Gonzalez dengan tenang mengkonversi tendangan penalti ini melewati kiper pengganti Nicola Ravaglia.

Pada menit 90+4, pemain Sampdoria Omar Colley melakukan kesalahan yang tidak perlu yang membuatnya dihukum kartu merah, demikian Antara.

Baca JugaData Terbaru Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto, 14 Tewas-19 Luka-luka

(geosiar.com)