Kematian Tragis 7 Korban Kecelakaan Maut di Purwasari Karawang

by
Kematian Tragis 7 Korban Kecelakaan Maut di Purwasari Karawang
Penampakan elf yang tabrak 17 orang di Karawang (Foto: istimewa tangkapan layar)

GEOSIAR.COM – Kecelakaan maut terjadi di Jl Raya Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, Karawang, Jawa Barat. Sebuah minibus elf oleng ke jalur kanan dan menyeruduk sejumlah kendaraan di jalur berlawanan.

7 Orang Tewas
Peristiwa maut itu terjadi pada Minggu (15/5/2022) pukul 15.00 WIB. Tujuh orang dinyatakan meninggal dunia dan 9 orang luka-luka.

“Untuk jumlah korban tujuh orang meninggal dunia, luka berat empat orang dan luka ringan enam orang,” kata Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jaman dalam keterangan yang didapat detikJabar.

Korban luka dilarikan ke tiga rumah sakit. Di antaranya di RS Karya Husada, RS Fikri dan RS Siloam.

“Para korban sudah dibawa ke RS,” ungkapnya.

Mayat Bergelimpangan di Jalan

Jasad korban bergelimpangan di jalan pascainsiden kecelakaan maut di Jalan Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang pada Minggu (15/5/2022) sore.

Dilihat detikJabar dari video yang beredar, tampak jasad korban ditutupi warga dengan menggunakan kardus. Sebagian telah dievakusi ke pinggir jalan, dan ada yang terbaring di bahu jalan hingga di trotoar. Bahkan di antaranya ada jasad anak kecil.

Dalam video berdurasi satu menit itu, warga juga tengah berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Mobil elf bernomor polisi T 7556 DB yang menewaskan tujuh orang itu mengalami rusak parah di bagian kanan depannya.

Suku cadang motor yang ditabrak pun tampak berserakan di jalan. Kecelakaan maut ini membuat arus lalu lintas di sekitarnya terhambat.

Baca Juga : Jokowi : Semoga Cahaya Kebahagiaan Senantiasa Menerangi Jalan Kita Semua, Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE

Supir Elf Terlihat Ngebut

Dari keterangan warga setempat, Oza (21), kejadian tersebut terjadi di Jalan Tamelang, Kecamatan Purwasari sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia menjelaskan mobil elf melaju kencang dari arah Karawang menuju Cikampek. Kemudian oleng hingga menerobos pembatas jalan dan masuk ke arus sebaliknya.

“Jadi oleng terus naik pembatas jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan arah hingga menabrak puluhan pemotor,” kata Oza warga Tamelang yang saat itu menyaksikan kejadian kecelakaan maut kepada detikJabar, Minggu (15/5/2022).

Supir Elf Belum Bisa Dimintai Keterangan

Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jaman mengatakan, saat ini kronologis dari kejadian tersebut masih dalam pendalaman. Pasalnya, sopir elf saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami luka berat.

“Kami baru mendapat informasi nama sopir elf bernopol T 7556 DB bernama Deni Budiman (41) warga Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, kondisinya mengalami luka berat. Untuk kronologis kecelakaan kami masih dalami dan pemeriksaan,” ungkapnya.

Diusut Polisi

Polisi tengah mendalami penyebab insiden elf maut di Karawang. Seperti diketahui dalam insiden maut ini sedikitnya tujuh orang tewas pada Minggu (15/5/2022).

“Motif masih dalam pemeriksaan,” ucap Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi kepada detikJabar, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga : Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Viral karena Perlakuan Manis nya

(geosiar.com)