Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, Tindaklanjuti Instruksi Kapolres Samosir Tentang Virus PMK

by
Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, Tindaklanjuti Instruksi Kapolres Samosir Tentang Virus PMK

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, tindaklanjuti instruksi Kapolres Samosir tentang Virus PMK. Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH instruksikan Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, untuk menyampaikan kepada masyarakat melalui personil dari Polsek – Polsek sejajaran Polres Samosir, mengenai Virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang menjangkit hewan ternak, yang sudah menyebar diberbagai daerah di Indonesia.

Sebagai tindak lanjut instruksi tersebut, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo melaksanakan sambang ke desa- desa yang ada di Kecamatan Simanindo, terkait menjangkitnya Virus PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) hewan ternak yang sudah menyebar diberbagai daerah di Indonesia tersebut.

Baca JugaPeduli Anak Yatim Piatu, Kasat Samapta Polrestabes Medan Berbagi Tali Asih di Panti Asuhan Yayasan Jembatan Kasih Setia

 

Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo, Tindaklanjuti Instruksi Kapolres Samosir Tentang Virus PMK

Adapun desa yang disambangai, kali ini adalah Desa Parmonangan, Desa Garoga dan Desa Maduma, Minggu (15/5/22). Personil Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada pemilik hewan ternak,

“Agar pemilik hewan ternak, menjaga kebersihan hewan ternak, maupun tempat berdiam hewan ternak, dan jika dilepas ke ladang atau persawahan juga harus dipantau baik pakan ternak nya juga harus dipantau”.

“Saat ini pemerintah Indonesia, melalui Departemen Kesehatan juga, sedang berusaha untuk mendapatkan vaksin dari luar untuk diimpor ke Indonesia. Karena virus ini sudah menyebar diberbagai wilayah indonesia”.

Salah seorang pemilik ternak Lamhot Rumahorbo yang disambangi menyampaikan, “Kita pemilik hewan ternak, berterima kasih kepada Kapolres Samosir dan jajarannya. Buat bapak Bhabinkamtibmas juga, sudah peduli dengan hal seperti ini. Salut buat Kepolisian, sudah peduli sampai tentang hewan peliharaan ternak, yang mana juga menjadi mata pencaharian kita, sekali lagi kami ucapkan terima kasih” ungkapnya.

(geosiar.com/ss)

Baca Juga :Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan, Selamat Jalan Sahabatku Kristo Samosir