Ny Rosalina Terima Penghargaan Jamsostek, Bupati Tapsel Tegaskan Perlindungan Pekerja Sudah Merupakan Kewajiban

by
Ny Rosalina Terima Penghargaan Jamsostek, Bupati Tapsel Tegaskan Perlindungan Pekerja Sudah Merupakan Kewajiban

GEOSIAR.COM, SIPIROK – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Rosalina Doli Pasaribu (Isteri Bupati) menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidimpuan.

Pemberian Penghargaan kepada Bunda PAUD itu atas peran sertanya menyukseskan UU no. 24 tahun 2011 tentang BPJS dan instruksi Presiden No. 2 Tahun 2011 tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan , khususnya bagi para guru Paud.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang Sidimpuan Dr. Sanco Simanullang ST., MT., IPM., ASEAN Eng didampingi staf penanggungjawab wilayah Kabupaten Selatan Apri Tanti Hutagaol, S.S mengungkapkan pemberian penghargaan sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi atas peran besar dan kepedulian Bunda Paud itu dalam perlindungan ketenagakerjaan sektor pendidikan.

“Kita berharap para Bunda PAUD di 12 Kabupaten Kota wilayah Jamsostek Sidimpuan dari Tabagsel, Tabagteng dan Kepulauan Nias, dapat mengikuti jejak Bunda PAUD Tapsel ini,” jelas Sanco Simanullang dalam keterangan Minggu, (15/05/2022).

Pada acara pengukuhan Bunda PAUD Se Kabupaten Tapanuli Selatan bertempat di komplek Kantor Bupati Tapsel di Sipirok yang berlangsung Jumat (13/05/2022) turut hadir Bupati Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt. MM (daring), Bunda Paud Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, Kadis Pendidikan Arman Pasaribu S.Sos M. Si, Kabid Pembinaan Paud Rizki Yuhdiana Siregar, S.Pd , pimpinan OPD, Camat dan sejumlah guru dan siswa Paud Tapanuli Selatan.

Lantaran 65 dari sekitar 90 Paud Se Tapanuli Selatan telah terdaftar menjadi peserta, sehingga Jamsostek mengapresiasi kinerja Bunda Paud Tapsel.

Baca Juga :  Bertemu DPP GAMKI, Bobby Nasution Didaulat Sebagai Tokoh Pembaharu

Perlindungan Jamsostek Sebuah Kewajiban

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu S.Pt. MM dalam sambutan virtualnya mengungkapkan pihaknya secara sadar sangat menganggap penting perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Sebenarnya sebelum menjadi Bupati, kami sudah terlebih dahulu kenal dengan dunia asuransi bersama dengan Bunda Paud dan sangat sadar dan tahu bagaimana pentingnya perlindungan terhadap resiko kerja,” papar Bupati.

Sehingga, kata Bupati, sebagai pemerintah, pihaknya merasa berkewajiban untuk mendorong dan memberikan edukasi kepada seluruh warga.

” Terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidimpuan atas apresiasi ini,” katanya.

Resiko kerja terkadang tidak bisa disanggah. Kematian misalnya, tanpa sumber nafkah lainnya, keluarga ahli waris pasca tulang punggung pencari nafkah, akan susah.

“Kini, Negara sudah hadir dengan memberikan santunan untuk kejadian yang tidak di duga tersebut untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah. Sukses untuk Bunda Paud, terimakasih kepada Jamsostek,” tutup Dolly.

Bunda Paud Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan untuk edukasi, pelayanan kepada para guru Paud di Kabupaten Tapanuli Selatan .

Diakui, saat ini pihaknya sedang gencar mendorong seluruh guru Paud untuk mengikuti program perlindungan dari Negara berupa BPJS Ketenagakerjaan, dari kecamatan hingga desa.

“Walau kami sebenarnya tidak mengharapkan adanya pemberian penghargaan kepada kami, tetapi sekali lagi menyampaikan terimakasih kepada Jamsostek,” katanya sembari mengajak sisa guru yang belum daftar, akan segera ditindaklanjuti.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S.Sos, MSi mengucapkan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang tetap semangat memberikan edukasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pekerja di Tapanuli Selatan, hingga ke sektor Guru Paud.

“Semoga Jamsostek dan Pemkab tetap kompak memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarkat Tapanuli Selatan yang sehat, sejahtera dan cerdas.

(geosiar.com)

Baca JugaSebut BUMN Seperti Parpol, Masinton PDIP: Banyak Pajang Foto Menteri Dibanding Presiden, Fotonya Mejeng Sampai Ke ATM!