Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan, Selamat Jalan Sahabatku Kristo Samosir

by
Ketua Pewarta Melayat dan Berikan Santunan, Selamat Jalan Sahabatku Kristo Samosir

GEOSIAR.COM, MEDAN – Ketua Pewarta melayat dan berikan santunan, selamat jalan sahabatku Kristo Samosir. Peristiwa yang paling niscaya untuk diingkari adalah kematian. Setiap makhluk hidup pasti akan mengalami yang namanya kematian.

Dalam hal ini kematian bukanlah soal siapa yang lebih dahulu, melainkan bagaimana kita lapang akan takdir yang telah ditetapkan-Nya.

Kemarin sore teman seprofesi kita bernama Kristo Samosir, salah seorang wartawan Poskota Jakarta telah berpulang ke rumah bapa di surga. Beliau meninggal dunia di Rumah Sakit Elisabeth Medan.

Mendengar kabar teman seprofesi ada yang meninggal dunia, membuat Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH yang juga Pimpred di Pewarta. co merasa kaget dan bersedih.

Pada Minggu (15/5/2025) siang, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH ditemani anggota Abdul Meliala dan Nis langsung pergi melayat ke rumah duka Kristo Samosir (54) di Jalan Bunga Rinte , Komplek Perumahan Kluster Bunga Rinte,Kecamatan Medan Selayang.

Di rumah duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH berjumpa dengan isteri almarhum Kristo Samosir Mindo Sianturi (45) dan dua orang anak. Chairum Lubis menyampaikan duka cita yang mendalam kepada istri almarhum.

Sebagai bentuk rasa peduli dan empati kepada keluarga yang ditinggal almarhum, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan sembako beras dan santunan yang diterima isteri almarhum Mindo Sianturi dan dua orang anaknya.

Baca JugaKepolisian Kembali Gagalkan Penyelundupan Minyak Goreng ke Timor Leste

“Atas nama keluarga almarhum, saya mengucapkan terima kasih atas pemberiannya dan mendoakan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH diberikan kesehatan, panjang umur, murah rejeki, dan sukses selalu, ” ucap isteri Mando Sianturi.

Dia mengatakan, almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Elisabeth Medan karena menderita penyakit yang dideritanya selama ini. “Jenazah suaminya malam ini akan dibawa ke Samosir untuk dikebumikan,” kata Mindo.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan bahwa Kristo Samosir selama hidupnya sangat baik dan saling menghargai senior, junior dan satu angkatan. Almarhum juga pernah bertugas liputan di Polrestabes Medan.

Chairum Lubis, SH menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin Pewarta, bila ada anggota, wartawan dan masyarakat yang tertimpa musibah.

“Saat ini ada warga yang tertimpa musibah kematian dengan meninggal dunia seorang wartawan , kita melayat dan memberikan santunan serta beras,” kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Selamat jalan sahabatku Kristo Samosir. Semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya,” ucap Chairum.

Baca JugaMesin Rusak, Pesawat Citilink Mendarat Darurat di Semarang

(geosiar.com)