Kabaharkam Polri, Apresiasi Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir dalam Mendukung Danau Toba Destinasi Super Prioritas

by
Kabaharkam Polri, Apresiasi Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir dalam Mendukung Danau Toba Destinasi Super Prioritas

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polisi Republik Indonesia Komjen Pol Arief Sulistyanto, M.Si, didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak M.Si, lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir, dalam rangka melihat perkembangan dunia Pariwisata Samosir sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba Sabtu (14/5/2022).

Kabaharkam Polri, Apresiasi Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir dalam Mendukung Danau Toba Destinasi Super Prioritas

Dalam kunjungan kerjanya, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto , M.Si beserta rombongan disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH bersama Forkopimda Samosir, Para PJU Polres Samosir dan SKPD Pemkab Samosir.

Rombongan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, yang didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak M.S, tiba di Objek Wisata Bukit Sibea – Bea, menggunakan 2 unit helikopter Polri, dimana 1 (satu) unit helikopter milik Korps Pol Airud Baharkam Polri dan 1 (satu) unit Helikopter milik Dit Pol airud Polda Sumut.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Indra Miza, M.Si, Dir Pol Air Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. M. Yassin Kosasih S.I.K., M.Si, Dir Pol Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Drs Sumego Adi Sutejo, Karo Renmin Baharkam Polri Brigjen Pol. Agung Julianto, S.I.K., M.Si, Waka Polda Sumut Brigjend Pol Dr. H Dadang Hartanto, SH, S.I.K M.Si, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi dan Para PJU Polda Sumut, beserta para ibu Bhayangkari Baharkam Polri.

Pada kesempatan itu, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto, M.Si, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra SimanjuntakM,Si dan rombongan selain mengunjungi objek wisata Sibea – Bea, juga mengunjungi Kampung Ulos Hutaraja, Huta Siallagan yang juga pernah dikunjungi Bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia.

Baca JugaPolsek Deli Tua Gerebek Judi Tembak Ikan di Jalan Katamso

Rute yang dikunjungi para pejabat tinggi polri, disusun dan direncanakan oleh Karendal Ops/ Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH.

Dari kunjungan Komjen Pol Arief Sulistyanto, tersebut terlihat sangat menikmati suasana panorama alam wisata samosir yang luar biasa, dengan sekali – sekali membidik kameranya.

Selama berada disamosir, Komjen Pol Arief Sulistyanto juga mendengar, penjelasan dari pegelola tentang rencana pembangunan Kabupaten Samosir.

Untuk diketahui Kabupaten Samosir merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba sekitarnya, dan menjadi proyek nasional Pemerintah Pusat dan Polres Samosir juga direncanakan akan naik grade dan type.

Arief mengungkapkan, pemerintah telah mencanangkan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia dengan menyatukan delapan Kabupaten yakni; Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Humbahas, Karo, Pakpak Bharat, Dairi.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir, yang mana selalu menggaungkan dalam mendukung program prioritas nasional khususnya di daerah pariwisata super prioritas Danau Toba”.

Menurutnya, program nasional itu dapat terwujud dengan koordinasi yang baik dengan seluruh steakholder yang ada di tingkat Provinsi maupun Kabupaten di sekitar Danau Toba.

“Nantinya untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Danau Toba dengan segera dibentuk Polres Pariwisata Danau Toba dalam memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan saat berkunjung ke daerah pariwisata super prioritas Danau Toba,” tegasnya.

Usai kunjungan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH mengatakan, ” terima kasih atas kunjungan para pejabat tinggi Polri, sudah melihat perkembangan wisata Samosir dari dekat, dan kita berterima kasih, karena Polres Samosir direncanakan akan naik type, Polres Samosir selalu mendukung Pariwisata Nasional”, ungkapnya.

Baca JugaWakil Bupati Samosir Sampaikan Nota Pengantar LKPJ Kepada DPRD Samosir

(geosiar.com/ss)