Bertemu DPP GAMKI, Bobby Nasution Didaulat Sebagai Tokoh Pembaharu

by
Bertemu DPP GAMKI, Bobby Nasution Didaulat Sebagai Tokoh Pembaharu
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan pengurus GAKMI.(DOK. Pemkot Medan)

GEOSIAR.COM – Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik dan Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat beserta pengurus lainnya Seperti diketahui, GAMKI akan menggelar event nasional bertajuk Festival Ekonomi Gotong Royong di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada Juni 2022.

Willem berharap, Bobby bisa hadir pada event tersebut karena Wali Kota Medan itu dianggap sebagai sosok inspiratif. Bagi GAMKI, perhatian Bobby terhadap masyarakat di Kota Medan begitu terasa.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini, GAMKI memiliki 220 cabang yang tersebar di 33 provinsi, termasuk Provinsi Sumut.

“Bobby adalah tokoh muda pembaharu. Sepak terjangnya sebagai Wali Kota Medan banyak menginspirasi masyarakat, khususnya dari kalangan muda,” kata Willem, Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Sahat menyampaikan undangan secara khusus kepada Bobby pada event tersebut. Pihaknya juga mengikuti perkembangan program usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sukses dijalankan oleh Bobby.

Baca JugaKabaharkam Polri, Apresiasi Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir dalam Mendukung Danau Toba Destinasi Super Prioritas

“Oleh karena itu, kami berharap kehadiran Bobby selaku Wali Kota Medan untuk menjadi salah seorang pembicara pada festival tersebut,” ujar Sahat.

Mendapat undangan langsung dari Ketum GAMKI, Bobby berusaha untuk hadir. Ia berpesan agar acara yang digelar GAMKI itu turut menggandeng pelaku UMKM, khususnya dari Medan.

“Saya juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bisa berkolaborasi dengan GAMKI,” kata Bobby.

Bobby menambahkan, Kota Medan memiliki banyak etnis dan agama. Karenanya, ia mengajak masyarakat Medan bersatu untuk menciptakan potensi kebangkitan perekonomian.

Umat Kristen, lanjut Bobby, bisa memanfaatkan gereja sebagai penggerak ekonomi sekitar agar dapat memakmurkan jemaahnya. Pemkot Medan juga akan membantu rumah ibadah yang mau membangun sumur resapan.

“Peran rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai penggerak ekonomi. Saya berharap, rumah ibadah juga dapat membantu Pemkot Medan dalam menangani banjir dengan membuat sumur resapan,” ujar menantu Presiden Jokowi itu.

Baca JugaBerikut Makanan yang dapat Redakan Nyeri dan Kram Saat PMS

(geosiar.com)