Hujan Siang dan Malam, Kawasan di Kota Mamuju Terendam Banjir

by
Hujan Siang dan Malam, Kawasan di Kota Mamuju Terendam Banjir

GEOSIAR.COM – Sejumlah kawasan di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, terendam banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah itu sepanjang Sabtu (14/5/2022) siang hingga malam.

Selain di dalam Kota Mamuju, banjir juga melanda Jalan Trans Sulawesi di Jalan Poros Kecamatan Kalukku dan Jalan Poros Kalukku dengan Kecamatan Bonehau.

“Kami telah mengerahkan tiga tim untuk membantu warga yang terendam banjir,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju Muhammad Arif Anwar, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (14/5).

Selain memutus jalur trans Sulawesi, banjir juga merendam permukiman warga di Dusun Suka Maju, Desa Toabo, Kecamatan Papalang.

Baca Juga :  Pesta Pembangunan HKBP Poriaha Tapteng Meriah, Terkumpul Dana Rp 320.393.500_

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulbar Amri Ekasakti mengatakan selain wilayah Kabupaten Mamuju, dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang juga meluas hingga ke Kabupaten Mamasa dan Majene.

“Penyebab banjir di sejumlah titik di Kabupaten Mamuju dan meluas hingga ke wilayah Kabupaten Majene dan Mamasa akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi selama lebih dua jam,” ujar Amri Ekasakti.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga Sabtu malam sekitar pukul 20.00 Wita,” katanya menambahkan.

(geosiar.com)

Baca JugaRutan I Medan Kembali Gagalkan Penyelundupan Barang Terlarang