Komjen Pol Arief Sulisyanto Kunjungan Kerja di Danau Toba Parapat

by
Komjen Pol Arief Sulisyanto Kunjungan Kerja di Danau Toba Parapat

GEOSIAR.COM, SIMALUNGUN – Komjen Pol Arief Sulisyanto kunjungan kerja di Danau Toba Parapat. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polisi Republik Indonesia Komjen Pol Arief Sulistyanto kunjungan kerja ke Parapat Danau Toba, yaitu di Hotel Niagara Kec.Girsang Sipangan Bolon, Jumat 13 mei 2022.

Kehadiran Komjen Pol Arief Sulistyanto di dampingi Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak ke Parapat dalam rangka kegiatan Supervisi serta Asistensi kesiapan Pengamanan Destinasi Pariwisata Super prioritas Danau Toba dan disambut hangat oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga.

Dalam menyambut kehadiran Kabaharkam, tokoh adat Simalungun melalui Partuha Maujana Simalungun (PMS) menyematkan seperangkat pakaian adat Simalungun kepada Komjen Pol Arief Sulistyanto, serta di iringi tarian Simalungun yang dibawa dari Sanggar Pondok Kreatif Parapat.

Baca Juga :  Polres Samosir dan Warkop Jurnalis Hadiri Undangan Ketua FKTM Kab.Samosir

Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan faktor yang harus diperhatian adalah manusianya, seperti skiminning dan pencuri serta kejahatan lainya yang merugikan wisatawan. Diharapkan dapat dibentuk polisi kawasan wisata agar dapat memberikan manfaat banyak bagi kawasan prioritas Danau Toba dalam memberikan pengamanan dan pelayanan menuju kawasan pariwisata nasional.

“Kemudian bagaimana kita minimalisir Hakekat Ancaman, seperti bencana alam dan ulah manusia nya. Bagaimana kita bisa menjamin keselamatan pengunjung dalam rencana konsep pengamanan yang akan kita laksanakan,” jelasnya.

Sementara Kepala Biro (Karo) Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena) Polda Sumut dalam paparannya menyampaikan bahwa latar belakang pengamanan adalah Berdasarkan Perpres 81 tahun 2014, dimana ditetapkannya Danau Toba sebagai kawasan super prioritas, pembangunan pariwisata nasional dan juga di tetapkan UNESCO sebagai Toba  Caldera Unesco Global Geopark.

(geosiar.com/sp)

Baca Juga Bupati Samosir dan Dirjen Cipta Karya Zoom Meeting Bahas Penataan Kawasan Tomok