Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Hajar Momota, Indonesia 1-0 Jepang

by
Hasil Piala Thomas 2022: Ginting Hajar Momota, Indonesia 1-0 Jepang
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting mengembalikan kok ke arah pebulutangkis tunggal putra China, Zhao Jun Peng dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5/2022) malam WIB.

GEOSIAR.COM – Anthony Sinisuka Ginting membawa tim beregu putra Indonesia unggul 1-0 dari Jepang dalam pertandingan semifinal Piala Thomas 2022, Jumat (13/5/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Anthony Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota dalam pertarungan straight game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Di gim pertama, Anthony Ginting mampu tampil begitu baik. Dia langsung berinisiatif menyerang untuk mencatatkan poin pertama dan sempat unggul 4-1 dari Momota.

Wakil Jepang sempat perlahan bangkit ketika menyamai perolehan poin Ginting menjadi 5-5, tetapi wakil Indonesia itu mampu kembali unggul berkat torehan lima poin beruntun, sebelum mengunci interval 11-6.

Selepas jeda, Anthony Ginting mampu terus menjaga tempo permainan. Dia terlihat tampil begitu nayman hingga akhirnya mengunci gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Kento Momota kali ini mampu memberikan tekanan terhadap Ginting hingga kedua pebulu tangkis saling kejar-kejaran poin.

Namun, dalam periode itu, Ginting tetap dalam situasi unggul sebelum poinnya disamakan dari 5-5 hingga 9-9 sebelum beralik tertinggal 10-11 saat interval.

Baca Juga5 Kontroversi Farhat Abbas: Selingkuh, Nyapres hingga Senggol Fuji

Pasca jeda, Anthony Ginting kesulitan keluar dari tekanan. Dia kehilangan banyak poin hingga tertinggal 12-17, sebelum kalah 14-21 di gim kedua ini.

Di gim penentuan, Anthony Ginting berusaha kembali menguasai permainan. Dia menggebrak dengan berbalik unggul 11-2 dari Momota lewat torehan 10 poin beruntun.

Pasca interval, tunggal putra 25 tahun itu terus menjaga momentum untuk unggul 12-2 sebelum Momota memutus laju mengesankan Ginting untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 3-12.

Anthony Ginting kehilangan banyak poin setelah itu hingga Momota memperkecil ketertinggalan menjadi 7-14, sebelum sang wakil Merah Putih memutuskan rentetan poin lawan untuk unggul 15-8.

Kedua pebulu tangkis kemudian saling bergantian mendapatkan poin, tetapi Ginting yang unggul jauh pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 21-12

Ini menjadi kemenangan kelima Anthony Ginting atas Kento Momota dalam 16 pertemuan. Sebelum laga ini, tunggal putra ranking lima dunia itu takluk dari Momota di final BWF World Tour 2019.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 dari juara Piala Thomas 2014 tersebut. Di partai kedua, tim Merah Putih menurunkan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ahsan/Kevin akan menghadapi ganda putra andalan Jepang yang saat ini menempati peringkat empat dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca JugaApa Itu Agama Tentatif? Lagi Heboh Dibicarakan di Sosial Media

(geosiar.com)