Pembenahan Drainase di Pasar Pusat Pasar Butuh Kolaborasi dengan Instansi Terkait

by
Pembenahan Drainase di Pasar Pusat Pasar Butuh Kolaborasi dengan Instansi Terkait

GEOSIAR.COM, MEDAN – Untuk membenahi drainase di Pasar Pusat Pasar, dibutuhkan kolaborasi dari berbagai instansi.

Hal ini terungkap saat jajaran direksi PUD Pasar Medan melakukan peninjauan ke pasar tersebut, Kamis (12/5/2022).

Peninjauan dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi. Kedatangan jajaran direksi disambut oleh Kepala Cabang I Agus Syahputra, dan Kepala Pasar Pusat Pasar Khairul Azhar Daulay.

Mulanya, Dirut mengecek drainase di ruang bisnis I, berlanjut ke ruang bisnis VI, dan berakhir di pintu masuk dari Jalan Bulan.

Disebutkan Dirut, peninjauan ini menindaklanjuti keluhan pedagang mengenai drainase di Pasar Pusat Pasar. Dari hasil peninjauan, didapati sedimentasi drainase yang begitu tebal.

Baca JugaKader dan Pengurus Sambut Kedatangan AHY di Bandara Kualanamu

Inilah yang mengakibatkan aliran air dengan cepat meluap bila hujan turun deras. Tumpatnya drainase paling terlihat di dekat pintu masuk Jalan Bulan.

“Kita mengecek drainase di pasar mulai dari hulu yakni di pintu masuk arah Jalan Bulan. Nah, di sini didapati sedimentasi cukup tebal, air tak mengalir dan berimbas dengan drainase di dalam pasar. Kami akan berkolaborasi dengan Dinas PU dan unsur terkait lainnya untuk penanganan ini,” ungkapnya.

Sementar itu, salah seorang pedagang di seputaran ruang bisnis VI menyambut baik peninjauan yang dilakukan jajaran direksi. Dirinya berharap persoalan ini dapat segera teratasi.

“Alhamdulillah, makasih ya pak sudah mengecek ini. Semoga cepat selesailah biar kami jadi lebih enak jualannya,” tutur wanita berjilbab hitam ini.

(geosiar.com)

Baca JugaKapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Melayat Korban Laka Lantas Lidia Br.Simbolon

Baca JugaBupati Samosir Lantik Kades PAW, Harus Mampu Mengayomi dan Melayani Masyarakat