Camat Pangururan Robintang Naibaho Kunjungi Warga Berduka

by
Camat Pangururan Robintang Naibaho Kunjungi Warga Berduka

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Camat Pangururan Robintang Naibaho kunjungi warganya yang berduka atas meninggalnya seorang nenek berusia 100 tahun lebih di Komplek SMP 1 Pangururan, Kelurahan Pasar, Kecamatan Pangururan, Rabu Malam (11/5/2022).

Pada kunjungannya tersebut tampak juga Tokoh Lembaga Adat Kecamatan Pangururan Manogar Naibaho, Lawyer Jamin Naibaho, Mantan Ketua DPRD Jhonny Naibaho, rekan – rekannya yang lain.

Nenek berusia 100 tahun lebih sangat jarang ditemukan saat ini. Nenek itu bernama Martaleta br. Naibaho, lahir tahun 1922, mempunyai 2 anak laki – laki dan 7 anak perempuan serta cucu/cicit 25 orang.

Baca JugaPolres Samosir Gelar Halal Bi Halal di Halaman Polres Samosir

Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan, “turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan. Dalam budaya batak umur yang panjang harus kita syukuri, apalagi anak – anaknya semua sukses. Dalam budaya kita itu, umur panjang adalah harapan kita, beranak cucu. Umur lebih 100 tahun merupakan umur yang cukup panjang dan sudah jarang ditemukan. Umur manusia dalam alkitab kepercayaan kita dikasih 60 tahun, dan nenek ini dikasih bonus 40 tahun oleh Tuhan dan harus disyukuri,”jelasnya.

Robintang Naibaho juga berharap,” kita semua panjang umur seperti nenek ini, yang datangnya dari pikiran dan hidup bahagia, dan sehat, akan menambah panjang umur”, ujarnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaSholat Id 1443 Hijriah di Mesjid Al-Hasanah Pangururan, Polres Samosir Lakukan Pengamanan