Kapolrestabes Medan Turun Tangan Urai Kemacetan Jalur Medan-Berastagi

by
Kapolrestabes Medan Turun Tangan Urai Kemacetan Jalur Medan-Berastagi

GEOSIAR.COM, SIBOLANGIT – Kapolrestabes Medan turun tangan urai kemacetan jalur Medan-Berastagi. Jalur utama Medan-Berastagi yang sebelumnya sempat terputus akibat pohon dan tiang listrik tumbang di Jalan Jamin Ginting KM 29,5 Desa Rambung Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang, kini sudah bisa dilalui, Rabu (11/5/2022).

Personel Porestabes Medan, Polsek Pancur Batu, warga sekitar dibantu alat berat Pemko Medan, sejak Selasa (10/5/2022) malam berjibaku melakukan evakuasi, akhirnya berhasil membersihkan pohon yang memalang badan jalan sehingga arus kendaraan kembali terbuka.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda juga turun tangan datang ke lokasi untuk membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di lokasi.

Meski arus lalu lintas sudah kembali dapat dilalui kendaraan dari dua arah, meski masih lambat disebabkan oleh kurang disiplinnya pengemudi kendaraan bermotor berlapis dari dua arah.

Diketahui, pohon tumbang yang terjadi mengakibatkan arus lalu lintas di jalur utama Medan-Berastagi putus total pada, Selasa (10/5/2022) malam.

Pihak kepolisian dibantu dengan warga sekitar saat ini sedang berupaya melakukan evakuasi di lokasi pohon tumbang agar arus lalu lintas kembali lancar.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menjelaskan pohon tumbang disebabkan bencana angin puting beliung yang melanda Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Ia mengatakan kejadian ini mengakibatkan banyak pohon bertumbangan di lokasi. Selain itu, tiang listrik juga ambruk memalang badan jalan.

“Dan satu tiang listrik beton tumbang memalang jalan lintas umum Medan – Berastagi,” kata Sonny, Selasa malam.

Kejadian pohon tumbang juga mengakibatkan satu unit truk mengalami rusak parah tertimpa pohon.

“Satu buah pohon besar tumbang tercabut beserta akar-akarnya dan menimpa 1 unit truk fuso yang mengakibatkan truk BK 8857 SE tersebut ringsek hampir rata dengan tanah namun tidak mengakibatkan korban,” tukasnya.

(geosiar.com)

Baca JugaBupati Samosir Hadiri Peluncuran Road to Toba Fashion Week 2022 Secara Virtual