Bupati Samosir Hadiri Peluncuran Road to Toba Fashion Week 2022 Secara Virtual

by
Bupati Samosir Hadiri Peluncuran Road to Toba Fashion Week 2022 Secara Virtual

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir hadiri peluncuran Road to Toba Fashion Week 2022 secara virtual. Vandiko T. Gultom didamping Pj. Sekda, Kadis Pariwisata, Plt. Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Nakerperindag mengikuti peluncuran kegiatan Road to Toba Fashion Week 2022 secara virtual dari Ruang kerja Bupati Samosir, Selasa (10/5/2022).

Acara yang diselenggarakan secara hybrid tersebut, dibuka secara langsung oleh Direktur Utama Badan Penyelenggara Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernardo Panjaitan di Hutanta Coffee, Kabupaten Toba.

Pada Sambutannya, Jimmy menjelaskan bahwa Toba Fashion Week merupakan salah satu dari 17 Calender of Event Danau Toba 2022. Menurutnya, acara ini dirancang untuk menjadi kegiatan yang merupakan kebanggaan bersama masyarakat di Kawasan Danau Toba.

Menurutnya lagi, kegiatan ini diproyeksikan dapat menjadi salah satu ikon tujuan wisata, dengan harapan akan menambah kunjungan wisatawan sehingga mampu meningkatkan jumlah dan lama tinggal wisatawan. Kegiatan ini dikerjakan bersama dengan berbagai komunitas muda di bidang ekonomi kreatif, dan berafiliasi dengan pemerintah daerah di 8 (delapan) kabupaten di kawasan Danau Toba.

Baca Juga :  Bupati Samosir Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Lokasi Ternak Babi

 

Bupati Samosir Hadiri Peluncuran Road to Toba Fashion Week 2022 Secara Virtual

Event puncak yang akan digelar tanggal 26-28 agustus tersebut diharapkan dapat menggali dan memanfaatkan semua kearifan lokal di Kawasan Danau Toba, seperti seni, budaya, alam, sehingga mampu menghasilkan transaksi ekonomi dari produk ekonomi kreatif sebagai upaya peningkatan kesehjateraan masyarakat Danau Toba dan pemulihan ekonomi.

Sejalan dengan itu, Bupati Samosir dalam sambutannya secara virtual menyatakan kesiapan Pemkab Samosir untuk mendukung kegiatan Toba Fashion Week, dan Samosir siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut di tahun berikutnya.

Bupati juga mengharapkan agar kegiatan Toba Fashion Week tersebut dapat menonjolkan keindahan alam di masing-masing daerah di Kawasan Danau Toba.

“Kedepannya kegiatan Toba Fashion Week bisa bermanfaat bagi pengembangan wisata Danau Toba dan berdampak bagi kesehjateraan masyarakat, dan kegiatan tersebut dapat memperkenalkan destinasi yang ada di Kawasan Danau Toba terkhususnya desa wisata, seperti Desa Huta tinggi di Samosir yang mendapatkan penghargaan Desa Wisata”, jelas Bupati.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaPolres Samosir Lakukan Patroli Blue Light, Pasca Ops Ketupat Toba 2022