Kisruh Suzuki Cabut, Mir Cari Tim Baru di MotoGP Prancis

by
Kisruh Suzuki Cabut, Mir Cari Tim Baru di MotoGP Prancis
Joan Mir mencari tim baru selepas Suzuki dikabarkan bakal hengkang dari MotoGP. (Dok. Dorna Sports)

GEOSIAR.COM – Pembalap MotoGP Joan Mir masih belum menandatangani kontrak baru dengan tim manapun menyusul informasi santer soal Suzuki bakal hengkang dari ajang balap motor kelas dunia tersebut.

Sesaat setelah Suzuki dikabarkan cabut dari MotoGP, Mir langsung dikaitkan dengan tim-tim lain seperti Honda dan Yamaha.

Rumor yang berkembang itu kemudian ditampik manajer Mir, Paco Sanchez. Menurutnya sang klien belum bernegosiasi dengan tim-tim lain.

Sanchez menerangkan Mir sesungguhnya sudah hampir meneken kontrak anyar dengan Suzuki sebelum kabar hengkang beredar. Sanchez juga menerangkan tidak ada kabar atau informasi dari pihak Suzuki soal masa depan tim.

Baca JugaTotal Korban Tewas Gedung Ambruk di China Capai 53 Orang

Lantaran hal tersebut, seperti dikutip dari Crash, Sanchez mengemukakan saat ini Mir baru akan mulai mendekati tim-tim MotoGP lainnya dan MotoGP Prancis yang akan berlangsung 15 Mei menjadi sarana tepat bagi juara dunia MotoGP 2020 itu untuk melakukan penjajakan.

“Saya harap saya bisa mendapatkan motor yang baik untuk Joan,” ujar Sanchez.

Selain Mir, kontrak Alex Rins juga akan habis pada akhir musim ini di Suzuki. Rumor bergabungnya Rins ke beberapa tim juga sempat muncul dan tak kalah ramai dibanding Mir.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Suzuki mengenai kepastian keluar dari MotoGP.

Dorna, selaku pelaksana balap motor kesohor tersebut, telah mengeluarkan pernyataan yang berisikan peringatan kepada tim asal Jepang tersebut karena masih terikat kontrak hingga beberapa tahun mendatang.

Di sisi lain kabar santer mengenai kepergian Suzuki disambut gembira tim-tim lain yang berencana mengincar tempat di kelas MotoGP.

Baca JugaKomisi Perdagangan AS ‘Pelototi’ Akuisisi Twitter oleh Elon Musk

(geosiar.com)