Ibadah Jumat Agung di Tebing Tinggi Aman

by
Ibadah Jumat Agung di Tebing Tinggi Aman

GEOSIAR.COM, TEBINGTINGGI – Perayaan Jumat Agung sebagai rangkaian dari peribadatan Paskah bagi masyarakat Nasrani di gereja-gereja diseluruh dunia, begitu juga di Indonesia, terkhusus di Sumatera Utara diamankan aparat gabungan, terutama kepolisian, Jumat (15/4).

Pengamanan dilakukan dengan adanya kegiatan terbatas di gereja sesuai protokol kesehatan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level .

Dari pengamatan dilapangan denominasi gereja pada Jumat (15/4/2022) pagi, aparat keamanan telah menjaga hampir seluruh gereja.

Ibadah Jumat Agung di Tebing Tinggi Aman

Di Gereja GKPS Tebing Tinggi jalan Sisinggamanggaraja kegiatan pengamanan sudah dimulai sejak sebelum kegiatan ibadah dimulai pukul 08.00 Wib di sesi 1.Pada jam tersebut, ibadah Jumat Agung dilaksanakan di luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Baca JugaPUD Pasar Medan Bayar Penuh THR Lebaran 2022

Pdt Rudiaman Saragih MA dalam nats kotbahnya meminta agar jemaat melihat keteladanan Yesus. Dan selalu kota melayaniNya dengan sungguh sungguh.

Sementara itu, Pimpinan Harian Majelis Jemaat, St Drs.Jan Binnen Saragih didampingi Perutusan Sinode Bolon, St Arwin HP Silangit mengutarakan Ibadah di GKPS Tebing Tinggi dilaksanakan 2 sesi ibadah jam 8.00 wib dan pukul 10.00 Wib dirangkai Perjamuan kudus. Ucapnya.

Kapolres Tebingtinggi, AKBP Kunto saat melakukan kunjungannya mengaku bangga atas pengamanan pihak gereja, begitu juga team Covid 19 yang selalu setia melayani umat sebelum ibadah dimulai. “Pihak Kepolisian hanya membantu untuk memberikan yg terbaik bagi seluruh umat di kota ini.” Sebutnya.

Baca JugaJemaat Gereja Pangururan Kota, Apresiasi Pengamanan Paskah Jumat Agung Polres Samosir

(geosiar.com)