Kunci Penanganan Covid 19 Adalah Kedisiplinan Diri Kita, Kominfo Himbau Tetap Prokes

by
Kunci Penanganan Covid 19 Adalah Kedisiplinan Diri Kita, Kominfo Himbau Tetap Prokes

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Kunci penanganan Covid 19 adalah kedisiplinan diri kita, Kominfo himbau tetap prokes. Dinas Kominfo Kabupaten Samosir, Kamis (14/4/2022) release info grafis penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir per hari Rabu 13 April 2022.

Dari info grafis terlihat tidak ada penambahan kasus aktif, sembuh 2 kasus sehingga total kasus aktif menurun 2 kasus menjadi 6 kasus. Dari 6 kasus aktif 5 melakukan isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di Rumah Sakit .

Baca Juga DPR Setujui RUU PPP Dibawa ke Paripurna

Plt. Kadis Kominfo Ricky Rumapea mengatakan, “Kita bersyukur kasus aktif Covid -19 sudah menurun, namun kami tetap menghimbau masyarakt tetap disiplin protokol Kesehatan dengan 5M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Mengatur Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dengan mengikuti Vaksin Dosis I, II dan III”, himbaunya.

Kominfo juga beri informasi terbaru penyuntikan dosis III booster bagi lansia dan masyarakat umum dapat diberikan minimal 3 bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap, (SE Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI Nomor SR.02.06/II/ 1180 /2022 )

(geosiar.com/ss)

Baca Juga : Polres Samosir Berikan Dorongan Semangat Kepada Para Calon Brigadir Polri