Jokowi Sudah Teken Aturan THR dan Gaji Ke-13 untuk ASN hingga TNI-Polri

by
Jokowi Sudah Teken Aturan THR dan Gaji Ke-13 untuk ASN hingga TNI-Polri
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menandatangani peraturan pemerintah (PP) yang isinya mengatur soal tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13. (Twitter/@jokowi).

GEOSIAR.COM – Kabar gembira bagi ASN di masa hari raya Idul Fitri 2022. Presiden Jokowi telah menyetujui pemberian THR dan gaji ke-13 bagi seluruh ASN, TNI, dan Polri di pusat maupun daerah.

“Pada tanggal 13 April 2022 saya telah menandatangani Peraturan Pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI, Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun dan pejabat negara,” kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/2022).

Jokowi juga memberikan tambahan tunjangan kinerja 50% untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja. Hal itu sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam penanganan pandemi COVID-19.

Baca JugaKapolri Mutasi 215 Anggotanya, Ada Jenderal Hingga Perwira Menengah yang Digeser

“Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi COVID-19,” kata Jokowi.

Jokowi berharap diberikannya THR dan gaji ke-13 ini akan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Adapun ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke-13 ini akan diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan untuk yang bersumber dari APBN dan Peraturan Kepala Daerah untuk yang bersumber dari APBD.

Baca JugaBerikut Posisi Serta Kuota Rekrutmen BUMN PLN

Baca JugaPolres Samosir Kejar Target Percepatan Vaksinasi Sebelum Libur Idul Fitri

(geosiar.com)