Disbudpar Kab. Samosir Lakukan Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata Homestay

by
Disbudpar Kab. Samosir Lakukan Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata Homestay

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Disbudpar Kab. Samosir lakukan praktek lapangan pelatihan pemandu wisata Homestay. Setelah melakukan serangkaian pembekalan materi dari narasumber, 40 orang peserta pelatihan pemandu wisata Homestay, melakukan praktek lapangan di Homestay Huta Tinggi Kecamatan Pangururan Rabu (13/4/2022).

Peserta pelatihan mandapat pelatihan cara penyajian makan minum kepada tamu homestay. Melihat dan mempelajari managemen pelayanan yang diberikan homestay huta tinggi.

Salah seorang peserta pelatihan M. Sagala mengungkapkan, “sangat bersyukur mendapat pelatihan melalui praktek lapangan tersebut, karena menambah wawasan kami dalam mengembankan fasilitas dan membenahi homestay kami masing masing di desa kami”, ungkapnya.

Baca JugaDinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Samosir Lakukan Pelatihan Pemandu Wisata Homestay

Disbudpar Kab. Samosir Lakukan Praktek Lapangan Pelatihan Pemandu Wisata Homestay

Jontiner Sinabutar Kabid Usaha Pariwisata dan Kerjasama yang mendampingi praktek lapangan mengatakan,

” bahwa kunjungan lapangan ini bertujuan meningkatkan kapasitas SDM para pelaku dan pengelola homestay, dalam memandu bagaimana menyambut tamu, karena kita menginginkan wisatawan akan mau menginap di homestay. Homestay huta tinggi kita pilih menjadi salah satu contoh yang sudah sukses, dan dapat menjadi tolak ukur bagi peserta pelatihan dalam mengembangkan homestay masing – masing di desa wisata mereka”, pungkasnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaSita 29,91 Gram Sabu, Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Amankan 12 Tersangka Narkotika