Saat Dijenguk Grace Natalie, Kondisi Ade Armando Sudah Bisa Tertawa dan Acungkan Jempol

by
Saat Dijenguk Grace Natalie, Kondisi Ade Armando Sudah Bisa Tertawa dan Acungkan Jempol
Ade Armando mengacungkan jempol saat dijenguk Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di RS Siloam Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022) malam. Ade Armando sebelumnya babak belur dikeroyok sejumlah orang di Depan Gedung DPR RI saat aksi massa mahasiswa.

GEOSIAR.COM – Saat dijenguk Grace Natalie, kondisi Ade Armando sudah bisa tertawa dan acungkan jempol. Pegiat media sosial Ade Armando masih terbaring di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

Ia menjalani perawatan setelah dirinya menjadi korban pengeroyokan di depan gedung DPR RI ketika aksi demonstrasi mahasiswa, Senin (11/4/2022).

Kondisi Ade Armando saat ini sudah bisa berkomunikasi. Hal tersebut terlihat dari video yang diterima Tribunnews.com ketika Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menjenguknya, Senin malam.

Tampak dalam video tersebut, Ade Armando mengenakan masker biru terbaring di tempat tidur. Ia pun tampak melambaikan tangan dan mengacungkan jempol ketika dijenguk Grace Natalie.

“Halo,” kata Ade Armando dalam video yang diterima.

Tampak ia melambaikan tangan kanannya ke arah kamera dalam keadaan terbaring di tempat tidur perawatan.

“Bang Ade-nya sehat,” ujar Grace Natalie.

“Sehat ya Bang,” ucap seorang pria yang ikut menjenguk.

“Siap, siap,” ujar Ade Armando menjawab perkataan pria tersebut.

“Semangat Bang Ade,” ujar Grace.

“Tetap semangat, nggak boleh takut,” timpal Ade Armando.

Tampak Ade Armando pun masih bisa tertawa saat Grace Natalie melemparkan canda di ruang perawatan.

“Teman-teman banyak di depan menunggu Bang Ade,” kata Grace.

“Enggak keluar hari ini,” ucap Ade Armando lalu disambut tawa Grace Natalie dan sejumlah orang yang menjenguk.

Sementara itu, pegiat media sosial Denny Siregar membagikan foto terbaru kondisi Ade Armando. Dalam foto yang dibagikannya, Ade tampak mengalami luka lebam di wajah terutama di sekitar kedua matanya. Di tangan Ade menempel selang medis pengobatan.

Ade mengenakan masker biru dan baju pasien rawat inap, putih bergaris biru. Dalam caption foto, Denny menuliskan bahwa kondisi Ade Armando kini sudah jauh lebih baik.

“Untuk yang nanya kabar bang Ade. Beliau sudah aman dan tidak terlalu parah. Cepat sembuh, bang Ade.. Dan makasih untuk mahasiswa, polisi dan orang-orang yang sudah menyelamatkan beliau dari buasnya hyena pengecut yang maennya keroyokan,” kata Denny.

Sebelumnya Ade Armando disebutkan sempat mengalami muntah dan kepalanya dijahit. Namun Ade Armando masih dapat diajak bicara, baik dengan dokter maupun rekan-rekan yang menjenguknya di rumah sakit (RS).

Baca JugaSesalkan Penangkapan Pelajar dan Penganiayaan Ade Armando, Amnesty: Usut dan Tindak Tegas Pelaku

Hal itu dikatakan Sigit Widodo, rekan Ade Armando di Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Senin malam. Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan kondisi Ade Armado cukup memprihatinkan.

“Kondisi, cukup memprihatinkan mendapatkan luka di kepala,” kata Fadil di komplek Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Pelaku teridentifikasi

Fadil Imran pun memastikan pihaknya sudah mengidentifikasi para pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando.

“Kami sudah mengidentifikasi kelompoknya. sekaligus orang-orangnya (penganiaya Ade Armando),” katanya.

Menurut Fadil, Pihaknya bakal secepatnya menangkap pelaku dan melakukan upaya penegakan hukum kepada massa perusuh yang menyusup di barisan mahasiswa.

Karenanya Ia menyarankan agar pelaku segera menyerahkan diri sebelum aparat kepolisian menjemputnya.

“Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakkan hukum. Mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri kami akan tangkap,” kata Fadil.

Fadil memastikan juga akan mendalami siapa saja yang melakukan provokasi, termasuk emak-emak yang memprovokasi massa untuk menganiaya Ade Armando.

Karena dari teriakan itu mengakibatkan penganiayaan dan melukai Ade Armando hingga terkapar.

“Kami pelajari ada orang yang menggerakkan, ada yang memprovokasi,” kata mantan Kapolda Jawa Timur.

Saat ini katanya sudah ada 80 orang diamankan ke Polda Metro Jaya dan masih di dalami peranannya di aksi unjuk rasa. Jika massa itu tidak melakukan anarkis maka akan segera dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Seperti diketahui Ade Armando dianiaya massa perusuh di depan Gedung DPR RI. Puluhan anggota polisi lalu membelah massa yang mengerubungi dan menganiaya Ade Armando.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heryatno langsung menggendong Ade Armando menggunakan kedua tangannya.

Saat itu, massa tetap melempari botol dan batu ke arah polisi yang mengevakuasi ade Armando. Barisan polisi ini berusaha melindungi komandannya yang tengah menyelamatkan Ade Armando.

“Minggir-minggir kasih jalan kasih jalan,” ujarnya. (Tribunnews.com/ wartakota/ Rizki Sandi Saputra/ Budi Sam Law Malau)

“Kami sudah mengidentifikasi kelompoknya. sekaligus orang-orangnya (penganiaya Ade Armando),” katanya, Senin malam.

Baca JugaDukung Program Pengentasan Kemiskinan, Nasional RE Salurkan Zakat Melalui Baznas

(geosiar.com)