Hendak Ikut Demo di Jakarta, 92 Pelajar Diamankan di Tangerang, Diduga Dijanjikan Uang

by
Hendak Ikut Demo di Jakarta, 92 Pelajar Diamankan di Tangerang, Diduga Dijanjikan Uang
Polisi mengecek isi HP milik pelajar dan remaja yang diamankan saat akan mengikuti aksi demo ke Jakarta di Mapolres Metro Tangerang Kota, Senin (11/4/2022).

GEOSIAR.COM – Puluhan pelajar diamankan Polres Metro Tangerang Kota. Mereka diamankan lantaran akan mengikuti aksi demo di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin menerangkan, puluhan pelajar itu diamankan di sejumlah titik penyekatan di wilayahnya.

“Ada 92 pelajar anak sekolah non mahasiswa mereka akan berangkat ke Jakarta,” kata Komarudin, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, pelajar yang diamankan itu berasal dari Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Terbanyak, pelajar dari Teluk Naga.

“Tertinggi Teluknaga 26 anak sekolah. Ini sudah sama sesuai prediksi yang dipetakan dari semalam,” ungkapnya.

Saat ini Komarudin mengaku, pihaknya masih melakukan penelusuran dan pendalaman untuk mengusut orang yang mengajak dan menggerakkan para pelajar itu ikut berdemo.

“Setelah kami dalami isi di HP ada ajakan. Kami sedang telusuri siapa yang ajak mereka sehingga sangat disayangkan anak seusia mereka diajak ikut aktivitas ke Jakarta,” terang Komarudin.

Baca JugaPolisi Kuliti Peran Vanessa Khong Jadi Penadah Dana Miliaran Rupiah!

Di samping itu, dari hasil pendalaman isi HP para pelajar yang diamankan dan dari keterangan yang didapat, sejumlah pelajar mengaku dijanjikan uang jika mengikuti demo di Jakarta.

“Ada beberapa anak yang bahasa bilang tidak ada uang, ada anak juga yang bilang akan menjamin, tapi masih kita terus dalami. Besarannya hanya kisaran puluhan ribu,” papar Komarudin.

Komarudin menegaskan, dirinya tak akan segan menindak dan memidanakan para pelajar jika terbukti berencana melakukan tindak kejahatan di dalam aksi demo di Jakarta.

“Masih kita dalami, kita identifikasi. Mana kala ada ditemukan di hp mengarah ke hal-hal ketentuan pidana akan kami proses,” tegasnya.

Dari tangan para pelajar yang diamankan, petugas Polres Metro Tangerang Kota mengamankan sejumlah bendera Merah Putih dan atribut lain yang biasa digunakan berdemo.

“Atribut yang kita amankan atribut bendera Merah Putih yang dikucel-kucel. Bendera sekolah yang mereka buat masing-masing kita amankan. Benda-benda yang identik dan lazim digunakan saat demo,” pungkasnya.

Baca JugaDirawat Intensif, Ade Armando Bakal Jalani CT Scan Hari Ini

(geosiar.com)