Irjen Panca: Aksi Demo 11 April di Sumut Secara Umum Kondusif

by
Irjen Panca: Aksi Demo 11 April di Sumut Secara Umum Kondusif

GEOSIAR.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan, beberapa daerah di wilayahnya melaksanakan demo pada Senin (11/4).

Panca mengatakan, berdasarkan pantaunnya, aksi demo di Sumut secara umum berjalan aman dan kondusif.

“Hari ini sejumlah elemen mahasiswa direncanakan akan menggelar unjuk rasa 11 April 2022 di Kota Medan dan beberapa kabupaten. Tetapi sejauh ini situasi kamtibmas terpantau dalam kondisi sangat kondusif dan tidak ada aksi unras yang berlebihan,” kata Panca dalam keterangannya.

Meski situasi kondusif, Polda Sumut tetap menyiagakan personelnya dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan.

“Kita tetap menyiagakan personel ini untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa, apalagi saat ini tengah menjalankan ibadah puasa, kita juga mengharapkan dengan situasi terjaga aman ekonomi masyarakat segera tumbuh,” ujarnya

Baca JugaKapolda: Kondisi Ade Armando Usai Dikeroyok Memprihatinkan, Ada Luka di Kepala

Hal senada juga disampaikan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino. Menurutnya, tidak ada aksi demo besar-besaran di Medan.

Sedangkan Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Akhyan, mengatakan mereka telah melakukan pencegahan agar tidak terjadi kegaduhan. Salah satunya, mengimbau sejumlah siswa SMA dan STM di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Polisi meminta mereka membubarkan diri dan pulang ke rumahnya, mengingat situasi sekarang juga masih dalam penyebaran pandemi COVID-19.

“Ayo adik-adik kembali pulang. Jangan berkerumun. Saat ini masih dalam situasi pandemi. Tolong tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Akhyan.

Baca JugaEmpat Rumah Ludes Terbakar di Simalungun, Satu Rumah Selamat

(geosiar.com)