Hendrik Sitompul Desak Pertamina Ambil Alih Pengelolan New Gantry System (NGS) di TBBM

by
Hendrik Sitompul Desak Pertamina Ambil Alih Pengelolan New Gantry System (NGS) di TBBM
Anggota Komisi VII DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat, Drs Hendrik H Sitompul, MM

GEOSIAR,COM – Anggota Komisi VII DPR RI, Drs Hendrik H Sitompul MM Mendesak Pertamina mengambil alih pengelolan New Gantry System (NGS) di TBBM. Hal itu disampaikan Hendrik Sitompul saat Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi VII ke Pertamina MOR I, di Jalan Yos Sudarso Medan, Kamis (7/4).

Diketahui NGS merupakan bentuk modernisasi fasilitas pendistribusian BBM yang lebih baik, cepat dan modern. Semua proses kegiatan mulai dari mobil tangki masuk ke TBBM, proses pengisian, hingga keluar dari TBBM termonitor dari control room.

“Saya harapkan NGS itu dikelola Pertamina, karena merupakan pos strategis dalam jalur pendistribusian BBM sehingga harus dikelola oleh pertamina sendiri” tegas Hendrik ketika ditemui awak media geosiar.com

Hal ini disampaikan Hendrik Sitompul, dalam rangka untuk lebih menjamin pendistribusian BBM lebik baik karena langsung dikelola Pertamina, dimana diketahui pengeloalan NGS dikelola oleh pihak ketiga.

Baca JugaAnggota DPR RI Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan PT Pertamina, Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg Jangan Sepihak

“Saya mengapresiasi, Pertamina menggunakan NGS di TBBM untuk pelayanan yang lebih cepat dan modern, namun disayangkan NGS selama ini dikelola oleh Pihak ketiga, padahal pengelolan NGS sangat strategis” ujar Hendrik.

Hendrik berharap dengan diambil alihanya pengeloalan NGS oleh pertamina pendistribusian BBM semakin lebih baik dari yang sebelumnya.

“Saya yakin jika NGS dikelola oleh Pertamina langsung, pendistribusian BBM semakin lebik baik” pungkas Hendrik.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI Dalam rangka Pemantauan distribusi BBM, GAS, Listrik Menjelang Lebaran. Selain Hendrik Sitompul, turut hadir anggota Komisi VII DPR RI Ramson Siagian (Pimpinan), Novri Ompusunggu, Ir. Lamhot Sinaga dan Nasril.

Kegiatan ini juga dihadiri juga Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika RetnowatDirektur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Harsono Budi Santoso, serta Executive GM PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Putut Ardianto.

Baca JugaAnggota Komisi VII DPR RI Hendrik Sitompul Tegaskan BPH Migas Kerjasama dengan Pajak

(geosiar.com)