Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika: Kesalahan Sendiri

by
Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika: Kesalahan Sendiri

GEOSIAR.COM – Marc Marquez punya rekor fantastis di MotoGP Amerika. Satu-satunya yang pernah menggagalkan Marquez adalah kesalahan sendiri.

Marc Marquez punya catatan yang fenomenal di Circuit of the Americas (COTA). Saat Marquez naik ke kelas MotoGP, itu adalah kali pertama COTA menggelar balapan MotoGP.

Sejak saat itu, Marquez selalu keluar sebagai pemenang untuk enam musim beruntun. Baby Alien benar-benar tak tersentuh oleh pembalap-pembalap lain.

Rekor kemenangan Marquez di MotoGP Amerika baru terhenti di MotoGP Amerika 2019. Saat itu Alex Rins yang jadi pemenang.

Namun pada momen itu, Marquez bukan kalah cepat dibanding Rins atau pembalap lain. Marquez melakukan kesalahan dan kecelakaan saat sudah jauh memimpin di depan.

Ketika MotoGP Amerika kembali digelar di 2021, Marquez kembali membuktikan bahwa COTA adalah arena bermain terbaik untuk dirinya. Marquez bisa menang di MotoGP Amerika meskipun secara keseluruhan masih tampil angin-anginan di MotoGP 2021.

Baca JugaAnggota DPR RI Hendrik Sitompul Hadiri RDP dengan PT Pertamina, Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg Jangan Sepihak

Merujuk performa tersebut, Marquez berpeluang kembali mengulang catatan itu di edisi MotoGP Amerika 2022 ketika ia baru pulih dari cedera.

Sebelumnya Marquez menyatakan dirinya tak mau pasang target muluk di MotoGP Amerika setelah kembali pulih dari diplopia.

Marquez harus absen di MotoGP Argentina lantaran mengalami diplopia setelah kecelakaan di pemanasan MotoGP Mandalika. Setelah sempat diprediksi baru bisa kembali di MotoGP Portugal, Marquez resmi berangkat dan bakal berlaga di MotoGP Amerika.

“Tentu saja saya sangat bahagia bisa kembali, rasanya sangat menyenangkan bisa kembali terlebih saya akan melakukannya di salah satu trek favorit saya. Tak peduli apapun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan punya kenangan yang luar biasa di sini.”

“Kami masih punya sejumlah hal untuk dilakukan setelah absen di dua seri jadi saya ada di sini dengan tidak memasang target spesifik saat ini,” kata Marquez seperti dikutip dari MotoGP.

(geosiar.com)

Baca JugaKementerian ESDM: Tarif Listrik RI Lebih Murah Dibandingkan Negara ASEAN Lain