Jokowi Mau BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Mulai Disalurkan Pekan Ini

by
Jokowi Mau BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Mulai Disalurkan Pekan Ini
Presiden Jokowi minta jajarnya segera menyalurkan BLT minyak goreng kepada sejumlah pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis.

GEOSIAR.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada pedagang kecil di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022).

Jokowi kemudian menginginkan agar BLT minyak goreng bisa mulai disalurkan kepada seluruh masyarakat sebelum hari raya Idul Fitri 2022.

Pemerintah menyalurkan BLT minyak goreng untuk para penerima bantuan pemerintah guna meringankan beban akibat mahalnya harga salah satu kebutuhan pokok tersebut.

“Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT minyak goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran,” kata Jokowi sebagaimana dikutip melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis.

Bukan hanya BLT minyak goreng, dalam kunjungannya itu Kepala Negara juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta. Kepada penerima, Jokowi menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Baca Juga : Bank BJB Dukung BI Sediakan Uang Rupiah Baru saat Ramadan dan Idul Fitri

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk segera menyalurkan beragam macam bantuan secepat-cepatnya. Ia mau kalau pekan ini segala bantuan tersebut sudah bisa tersalurkan.

“Berkaitan dengan bantuan sosial, saya harapkan baik PKH dan lain-lain, plus yang kemarin BLT minyak goreng bisa disalurkan secepar cepatnya sebelum lebaran tiba. syukur dalam minggu-minggu ini sudah bisa sebagian sudah tersalurkan,” pinta Jokowi dalam memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, pada Selasa (5/4/2022).

Hal tersebut dipintanya supaya bisa meringankan beban masyarakat yang dihadapkan dengan naiknya harga kebutuhan-kebutuhan pokok. Jokowi mau kalau jajarannya juga bisa memiliki rasa sensitifitas terhadap apa yang dirasakan masyarakat saat ini.

“Bukan apa-apa mungkin kita tuh enggak merasakan, tapi Rp 300 ribu bagi rakyat pas mau lebaran dapet itu, rasanya itu saya bisa merasakan betul itu senangnya kalau bisa memegang uang itu, yang bisa dipake untuk membeli minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.”

(geosiar.com)

Baca Juga : Main Binomo, Oknum Pegawai Bank Pakai Duit Nasabah Rp1,1 Miliar