AFF Futsal: Dihancurkan Thailand, Malaysia Salahkan Wasit

by
AFF Futsal: Dihancurkan Thailand, Malaysia Salahkan Wasit

GEOSIAR.COM – Timnas futsal Malaysia menuding wasit bersikap tak adil usai kalah dari Thailand di laga pamungkas Grup A Piala AFF Futsal 2022.

Bertanding di Stadion Huamark, Bangkok, Rabu (6/4), Malaysia dipaksa menyerah 2-4 dari tuan rumah Thailand.

Malaysia yang tertinggal lebih dulu lewat gol Tanapol Maneepetch, sempat bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui brace Muhammad Farhan Anuar.

Akan tetapi Thailand yang terlambat panas mampu menunjukkan levelnya sebagai calon juara lewat tiga gol balasan yang masing-masing dicetak Sarawut Phalaphruek (dua gol) dan Kritsada Wongkaeo.

Selepas pertandingan pelatih Malaysia Chiew Chun Nyong memprotes kinerja wasit yang dianggap merugikan tim asuhannya.

Baca Juga : Musuh Terberat Marc Marquez di MotoGP Amerika: Kesalahan Sendiri

“Perencanaan pertandingan berjalan dengan baik. Para pemain hari ini sangat disiplin dan memberikan persaingan yang ketat sehingga Thailand kesulitan untuk menembus kami. Selain itu, semangat dan kedisiplinan para pemain dalam segala aspek juga sangat bagus,” kata Chiew kepada Bernama.

“Jujur, saya tidak setuju dengan beberapa keputusan wasit yang dianggap buruk. Ini sangat tidak adil bagi para pemain,” sambungnya.

Hasil negatif itu membuat Malaysia angkat koper dari Piala AFF Futsal 2022. Tim futsal Harimau Malaya finis di peringkat ketiga dengan perolehan enam poin.

Sementara Thailand berhak melaju ke final dengan status juara Grup A didampingi Indonesia sebagai runner up. Tim tuan rumah unggul selisih gol dari Indonesia yang sama-sama mengemas 10 poin.

Baca JugaPengamat: Erick Thohir Dinilai Layak Jadi The Next Jokowi

(geosiar.com)