Polres Samosir Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah dan Surat Telegram Kapolda Sumut

by
Polres Samosir Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah dan Surat Telegram Kapolda Sumut

GEOSIAR.COM, SAMOSIR – Polres Samosir tindaklanjuti instruksi pemerintah dan surat telegram Kapolda Sumut. Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, pimpin rakor mengenai ketersediaan bahan pokok penting dan BBM, selama bulan ramadhan dan menjelang hari raya idulfitri 1443 Hijriah bertempat di aula wirasatya Polres Samosir, Rabu (6/4/2022).

Turut hadir PJU Polres Samosir Kabagops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, PLT Kasat Reskrim AKP Natar Sibarani SH,Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap SH, Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Ps Kanit Tipidter Aiptu Darmono Samosir, Ps Kasi Propam Aiptu Jusuf Ketaren, Ps Kanit 3 Sat intelkam ,Bripka Rados Togatorop, dan Ps Kasium Brigadir Leo Silalahi.

Tamu undangan dari instansi dihadiri Kadis Perhubungan Lespayers Sipayung, Plt Kafid KPP Andry P Limbong, Kabag Ekonomi Masry Simbolon, Kabid Indag Belto H Siallagan, Direktur SPBU Simanindo Andrew Imenda Samosir ,Direktur SPBU Pangururan Bintang H Sinaga, Analis Kebijakan Meldawati Girsang, Staff fungsional Lamhot Sigalingging.

Kapolres Samosir dalam sambutannya menungkapkan bahwa, “rakor ini bertujuan menindaklanjuti instruksi pemerintah dan surat telegram Kapolda Sumut, tentang isu kenaikan bahan pokok, kenaikan bahan bakar minyak dan kelangkaannya”, tegasnya.

Polres Samosir Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah dan Surat Telegram Kapolda Sumut

Kapolres juga menyampaikan “Kita minta agar, semua yang kita undang dalam rapat rakor ini dapat memberikan paparan dengan baik dan data yang real, dan kita dari Polres Samosir siap menjamin penyaluran dan distribusi kemasyarakat tentang bahan pokok penting dan bahan bakar minyak agar tetap aman”, pungkasnya.

Menutup sambutannya Kapolres Samosir menegaskan, beliau mewanti-wanti dan mengingatkan dengan tegas, “untuk jangan pernah coba-coba bermain dengan melakukan penimbunan dan penyelewengen bahan bakar minyak, saya akan tindak tegas, dimana akan saya tempatkan personil pengamanan tertutup dan terbuka di SPBU yang ada di Kabupaten Samosir”, himbaunya.

Pada kesempatan itu juga Kabagops Polres Samosir, dalam paparannya mengatakan, “peran satgas pangan kabupaten dan instansi yang lain sangat penting tentang hal ini, dalam memantau stabilitas harga bahan pokok penting dan bahan bakar minyak, saat ini ditemukan minyak goreng curah saat ini langka namun minyak goreng kemasan masih relatif aman”, tuturnya.

Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor : 521/3268 tanggal, 23 Maret 2022 juga menjadi acuan tentang pengendalian pendistribusian minyak solar bersubsidi diwilayah Sumatera Utara begitupun juga untuk Kabupaten Samosir.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaKA.KPR dan Kasiyantah Rutan I Medan Dukung Percepatan Vaksinasi