Ini Dia Film Mengenai Dunia Fashion yang Dapat Anda Tonton

by
Ini Dia Film Mengenai Dunia Fashion yang Dapat Anda Tonton

GEOSIAR.COM- Ini Dia Film Mengenai Dunia Fashion yang Dapat Anda Tonton. Dunia fashion seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan inovasi baru yang beragam. Mulai dari busana, tas, sepatu, hingga aksesoris.

Warna-warni kehidupan di dunia fashion pun sangat menarik diikuti. Anda bisa menyaksikannya melalui film. Terdapat banyak film tentang dunia fashion dengan berbagai genre.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan rekomendasi film tentang dunia fashion yang bisa Anda tonton.

  • Martin Margiela: In His Own Words (2019)

Masih bergenre dokumenter, Martin Margiela: In His Own Words juga menceritakan kehidupan seorang fashion designer asal Belgia, Martin Margiela.

Dalam film tersebut diceritakan kiprah Martin menjelajahi dunia fashion hingga berhasil mendirikan rumah mode mewah Maison Margiela, di Paris sejak tahun 1988.

  • Cruella (2021)

Cruella merupakan film produksi Disney arahan sutradara Craig Gillespie, yang menceritakan kehidupan Estella (Emma Stone) sebagai pencuri di kota London.

Sejak kecil Estella ingin menjadi fashion designer. Tapi, ketika ia dewasa dan berhasil bekerja di rumah mode ternama The Baroness, ia justru melakukan sabotase.

  • Phantom Thread 

Phantom Thread garapan sutradara Paul Thomas Anderson, diadaptasi dari kisah nyata perancang busana Reynold Woodcock (Daniel Day Lewis) ketika berjaya di era ‘dekade 50-an.

Perjalanan karier Reynold, Cyril (Lesley Manville) dan rumah mode The House of Woodcock ini, membawanya menjadi fashion designer andalan para selebriti, sosialita, serta bangsawan.

  • Audrey 

Film dokumenter Audrey: More Than an Icon mengawali kisah seputar seluk beluk kehidupan ikon fesyen legendaris Audrey Hepburn.

Di bawah arahan sutradara Helen Coen, film ini menyoroti banyak sisi kehidupan yang tidak hanya di industri fashion, melainkan hingga latar belakangnya sebagai balerina professional.

  • The Dressmaker

Rekomendasi film tentang dunia fashion selanjutnya adalah The Dressmaker garapan sutradara Jocelyn Moorhouse. Tilly (Kate Winslet) adalah dressmaker Eropa yang selalu tampil glamor.

Tilly memiliki masa lalu kelam pasca kembali ke Australia. Meski begitu, ia berniat balas dendam secara elegan dengan penampilannya kepada orang-orang yang dulu telah bersalah.

  • The Gospel According to Andre

Disutradarai Kate Novack, The Gospel According to Andre menceritakan kehidupan professional André Leon Talley, yaitu kurator mode yang pernah mengabdi di majalah Vogue.
Selain dinilai sebagai tokoh fashion paling berpengaruh, André juga diketahui menjadi seorang juri untuk Survival Show America’s Next Top Model.

  • Coco Before Chanel

Anne Fontaine, sutradara dibalik Coco Before Chanel merilis film kilas balik tentang kehidupan Gabrielle Coco Chanel (Audrey Tautou) sebelum menjadi orang ternama di dunia fashion.

Kisah awalnya menampilkan sosok Coco saat tinggal di panti asuhan sejak kecil, lalu ada cerita cinta kelam yang pernah ia rasakan, hingga kehadiran label Coco Chanel yang mendunia.

  • Yves Saint Laurent

Film Yves Saint Laurent besutan sutradara Ibrahim Lespert mendalami cerita mengenai sosok desainer asal Prancis, Yves Saint Laurent (Pierre Niney).

Mulai dari kehidupan pribadinya yang berliku-liku dan memiliki sisi kelam, hingga ia sukses mendirikan brand fashion luxury atas nama dirinya yang dikenal dengan sebutan YSL.

  • The Devil Wear Prada

Rekomendasi film tentang dunia fashion berikut ini adalah The Devil Wear Prada garapan sutradara David Frankel, tentang Andy (Anne Hathaway) yang bekerja di majalah fesyen.

Andy seringkali mendapat cemoohan karena penampilannya yang kuno. Berkat bantuan art director, Nigel (Stanley Tucci), ia pun perlahan berani membuktikan untuk bisa tampil beda.

  • Confessions of A Shopaholic

Aktris Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) dalam film Confessions of A Shopaholic arahan P.J Morgan ini menjadi karakter sebagai wanita yang gila belanja.

Hampir setiap hari ia menjelajah butik dari berbagai brand fashion luxury, untuk memenuhi hasrat belanjanya. Tapi, satu hari Rebecca terlibat masalah besar akibat kebohongannya.

Itulah rekomendasi film yang menarik tentang dunia fashion yang bisa Anda tonton.

(geosiar.com)

Baca JugaJoko Anwar Debut Penyutradaraan di Hollywood Lewat Film Fritzchen