Viral Barang-Barang dari Minimarket Hanyut Akibat Banjir, Ini Ceritanya

by
Viral Barang-Barang dari Minimarket Hanyut Akibat Banjir, Ini Ceritanya
Video sejumlah barang-barang di dalam minimarket hanyut akibat banjir viral di medsos. Peristiwa itu terjadi di Lebak, Banten. Begini ceritanya. (Screenshot video viral)

GEOSIAR.COM – Video sejumlah barang-barang di dalam minimarket hanyut akibat banjir viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di Desa Kerta Jaya, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten.

Berdasarkan video berdurasi 35 detik, memperlihatkan suasana di lokasi sedang turun hujan. Kamera perekam lalu fokus pada barang-barang dari dalam minimarket yang hanyut akibat banjir.

Sejumlah warga di lokasi pun kaget melihat kejadian ini. “Astaghfirullah,” ujar salah seorang dalam video tersebut.

Barang-barang tersebut hanyut keluar dari pintu depan minimarket. Tampak ada sejumlah orang yang terlihat sedang mengumpulkan barang-barang yang hanyut menggunakan tangannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama, membenarkan video viral tersebut. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi saat hujan di Desa Kerta Jaya, Kecamatan Banjarsari, Lebak pada Senin (4/4) kemarin. Hujan turun sejak pukul 15.00 WIB hingga menyebabkan banjir sekitar pukul 17.30 WIB.

Baca JugaPer Maret 2022, Sebanyak 3.078 Non PNS Padang Sidempuan Resmi Ikut Jamsostek

“Dapat disampaikan bahwa video viral tersebut benar dan terjadi di Desa Kerta Jaya, Kecamatan Banjarsari,” kata Febby kepada awak media, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, banjir terjadi akibat saluran drainase di sekitar lokasi yang tidak lancar. Air tersebut kemungkinan meluap dan membuat tembok belakang minimart tersebut jebol.

“Karena di sekitar lokasi ada gorong-gorong, mungkin tersumbat, akhirnya berdampak pada dinding toko tersebut,” tuturnya.

Febby mengatakan jebolnya dinding toko turut membuat barang-barang di dalamnya hanyut. Warga yang melihat pun, kata Febby, mencoba membantu dengan mengambil barang-barang yang hanyut tersebut.

“Akibatnya, barang-barang di toko tersebut hanyut terbawa air. Sebagian warga juga turut membantu mengambil barang yang terbawa banjir,” jelasnya.

Lebih lanjut, Febby mengatakan tidak ada korban luka akibat bencana ini. Kerugian akibat kejadian ini masih dihitung.

(geosiar.com)

Baca JugaJoko Anwar Debut Penyutradaraan di Hollywood Lewat Film Fritzchen