Ketua Forum CSR Nasional Berharap Kolaborasi Antar Pihak Ditingkatkan

by
Ketua Forum CSR Nasional Berharap Kolaborasi Antar Pihak Ditingkatkan

GEOSIAR.COM – Ketua Forum CSR Nasional Dr Mahir Bayasut mengingatkan pentingnya kolaborasi semua pihak terkait untuk melaksanakan suatu program. Hal ini, kata dia, termasuk dalam pelaksanaan program CSR dari tingkat pusat hingga daerah.

Hal ini dikatakan Ketua Forum CSR Dr Mahir Bayasut, saat mengunjungi Ketua Forum CSR Sumut yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan, di Kantor KADIN Medan, Jalan Palang Merah Nomor 23 Medan, Selasa (05/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dr Mahir Bayasut, memaparkan saat ini banyak program dari kementerian, khususnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam program Kedaireka. Program ini, katanya, program bantuan untuk pembinaan UMKM, sehingga memiliki aspek legalitas dan mampu bersaing di pasar.

“Untuk program ini, perlu ada kolaborasi, terutama perguruan tinggi, pemerintah daerah serta dunia usaha dan dunia industri. Karenanya, saya berharap semua pihak terkait memanfaatkan program ini untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi,” Ujar Dr Mahir Bayasut, yang juga Ketua Kedaireka.

Baca JugaAnggota Komisi II DPR Cecar Tito Karnavian soal Seruan Jokowi 3 Periode

Untuk itu, katanya, ia berkunjung ke Medan untuk melihat langsung dan berdiskusi langsung dengan stakeholder terkait. Harapannya, kata dia, agar program ini berjalan dengan baik dan memberi dampak positif bagi pelaku UMKM.

“Selain itu, tentunya program ini akan menjadi jembatan untuk mensinergikan program dari masing-masing pihak. Misalnya, dalam hal perguruan tinggi bisa bersinergi untuk menghasilkan lulusan yang memang sesuai dan dibutuhkan oleh pengusaha untuk memaksimalkan dunia usaha dan dunia industri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum CSR Sumut Arman Chandra, mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak terkait sehingga program bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran. “Misalnya dalam hal pendataan, maka akan kita akan koordinasikan dengan Pemko Medan dan pengusaha,” ujar Arman yang juga Ketua KADIN Medan.

Arman menyebutkan program ini akan menjadi peluang bagi pihak-pihak terkait untuk memaksimalkan potensi yang ada, sehingga terbentuk UMKM yang mampu bersaing baik secara offline maupun digital.

“Ke depan kita berharap, terwujud UMKM yang punya daya saing dan mampu beradaptasi dengan era digital,” pungkas Arman, yang didampingi Direktur Eksekutif KADIN Medan Misran.

(geosiar.com)

Baca JugaKADIN Medan Hadiri Pembagian Takjil dari Vihara Borobudur