Barokah Ramadhan, Ponpes As Sairun Berikan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

by
Barokah Ramadhan, Ponpes As Sairun Berikan Paket Sembako kepada Dhuafa dan Anak Yatim Piatu

GEOSIAR.COM, MEDAN – Aipda Irfansyah SH MSi personel di Bidang Hukum Polda Sumut, berbagi paket sembako kepada masyarakat di seputaran Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz As Sairun, Minggu (3/4/2022).

Dihadiri langsung oleh ibunda tercinta dari Aipda Irfansyah yaitu Hj Deliana Nasution.

Pada kegiatan awal pertama Ramadhan 1443 H/Tahun 2022 juga diisi tausyiah agama oleh Al Ustadz H Tanwil LC bersama Al Ustad Agung yang mana pembimbing langsung di Ponpes As Sairun.

Adapun isi ceramah terkait tentang Puasa di bulan suci Ramadhan untuk tetap semangat menjalaninya terkhusus para santri/wati yang mondok di Tahfidz As Sairun.

Di sela-sela ceramah dan canda Al Ustad Tanwil LC mengatakan kepada semua masyarakat, Jama’ah yang hadir di pendopo Hj Deliana Nasution.

Baca JugaDeteksi Dini Kanker, Dr Abiran Nababan kembali Sumbang Alat Colonoscopy ke RS HKBP

“Biasanya tugas Polisi memburu penjahat, tapi kali ini, hal unik dan patut di contoh oleh semua kita. Polisi memburu dan mencari anak yatim piatu, kaum dhuafa untuk dirawat dan diasuh dengan baik di Ponpes As Sairun untuk dijadikan generasi penerus bangsa dan agama serta akhlak yang berbudi mulia,” katanya.

Di akhir selesainya sholat terawih berjamaah di Pondok As Sairun, Aipda Irfansyah membagikan paket sembako sprti beras, gula,teh dan ikan kaleng sarden kepada jamaah yang hadir lebih kurang 100 orang.

Dilanjutkan dengan para santri/wati memulai tadarusan 2 juz Al-Qur’an setiap hari untuk mengkhatamankan 2 kali selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Irfan mengatakan pada bulan suci Ramadhan yang barokah ini, tetap istiqomah untuk menerima santri/wati khusus yatim piatu dan kaum dhuafa.

Selama bulan ramadhan ini, di Ponpes Tahfidz As Sairun, menyiapkan pertandingan seperti lomba Adzan, Tartil dan tilawah untuk masyarakat di sekitar Ponpes As Sairun.

Yang mana bisa memberikan support positif dan motivasi kepada anak-anak yang tinggal di sekeliling Ponpes As Sairun, agar mereka bergabung dengan santri/wati yang telah mondok di Ponpes As Sairun.

Irfan mencantumkan nomor handphone pribadinya di 081260527000, agar dapat menghubungi Irfan langsung, untuk mendaftarkan santri/wati yang mau mondok gratis di Pondok Pesantren As Sairun.

(geosiar.com/rel)

Baca JugaGerindra Minta Pemerintah Jaga Harga Bahan Pokok Tak Naik Selama Puasa