Penerimaan Retribusi Pelayanan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Meningkat

by
Penerimaan Retribusi Pelayanan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Meningkat di Tribulan I Tahun 2022

GEOSIAR.COM, SAMOSIR –  Penerimaan retribusi pelayanan persampahan Dinas Lingkungan Hidup meningkat di Tribulan I Tahun 2022, Dibanding Tribulan I Tahun 2021. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir, berhasil meningkatkan target penerimaan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan untuk tribulan I tahun 2022.

Hal ini diungkapkan Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, ST, MM di ruang kerjanya, Jumat 1 April 2022 kepada geosiar.com.

Edison Pasaribu, ST, MM mengatakan, “capaian realisasi retribusi pelayanan persampahan Kabupaten Samosir, untuk tribulan I tahun 2022 jauh meningkat dibanding tribulan I tahun 2021. Dimana tribulan I tahun 2021 sebesar Rp 11.670.000, meningkat menjadi Rp.78.908.000,-.untuk tribulan I tahun 2022”, jelasnya.

Baca JugaRatusan Korban DNA Pro Lapor Bareskrim, Kerugian Diklaim hingga Rp73 M

“Pencapaian ini kita capai dengan memotivasi tim retribusi melakukan penagihan langsung ke rumah warga setiap bulannya. Mendata ulang pelanggan yang selama ini kurang akurat, dan melakukan pengangkutan sampah yang semakin komit waktunya, sehingga masyarakat tidak susah memberi retribusi. Apresiasi tinggi bagi kinerja tim kebersihan yang tetap melakukan penagihan secara langsung tanpa mengabaikan tugas utama mereka,” ujarnya.

Edison Pasaribu juga menyebutkan beberapa kendala dalam penanganan persampahan di dinasnya antara lain,”belum lengkapnya sarana seperti tong sampah, sarana pemanfaatan sampah menjadi bernilai ekonomis, seperti pencacah plastik dan sarana lainnya. Kedepannya semoga dapat menjadi perhatian di tim anggaran”, imbuhnya

Menutup perbincangan kami Edison Pasaribu, juga menambahkan dan menghimbau,”kiranya masyarakat lebih menjaga kebersihan, sehingga daerah kita semakin asri. Dinas Lingkungan Hidup akan terus berkomitmen bekerja lebih baik kedepan, dalam pengelolaan dan pengangkutan sampah ke TPA dan tepat waktu”, pungkasnya.

(geosiar.com/ss)

Baca JugaLuhut Sinyalkan Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Naik Bertahap Mulai April